Ini Cara Menemukan Belahan Rambut yang Cocok Untukmu

Ini Cara Menemukan Belahan Rambut yang Cocok Untukmu
ISTOCK

Perhatikan bentuk wajah.

Ada begitu banyak isu soal rambut bagi perempuan, salah satunya: apa belahan rambut yang paling cocok untuk wajah kita? Kemungkinan besar selama hidup lebih dari 20 tahun, kamu selalu memiliki belahan rambut yang sama. Di tengah atau di pinggir seumur hidup. Waktunya memperbaiki atau mengubahnya. Pasalnya, percaya atau tidak, belahan rambut memegang peranan penting untuk keseluruhan penampilanmu—membuatmu terlihat berbeda (dalam arti positif). Apalagi jika kamu ingin tampil berbeda, tapi ngeri memotong rambut ala pixie, misalnya. Solusinya: ganti belahan rambut. Terlihat trivial, tapi efeknya sangat dahsyat. Bagaimana caranya? Pertama dan utama, cari tahu bentuk wajahmu; apakah bulat, persegi, kotak atau berbentuk hati. Lalu, ikuti tips ini. 

WAJAH PERSEGI: Coba belah tengah. Posisi belahan ini menambahkan elemen simetris dan membulatkan wajah, membuat mata dan garis rahangmu mencolok. 

img

WAJAH KOTAK: Coba agak belah tengah. Maksudnya, tidak terlalu jauh dari garis tengah (eh... buntutnya malah menjadi belah samping). Belahan ini akan fokus pada mata, sehingga proporsi wajahmu seimbang. 

img

WAJAH HATI:  Coba belah samping, yang akan melembutkan struktur tulang atau dagu yang tajam. Sebenarnya, belahan ini cocok untuk semua tipe wajah—apalagi yang punya alis tebal. 

img

WAJAH OVAL: Perempuan paling beruntung sedunia—semua pilihan di atas akan cocok untukmu!

img

Shop From Our Partner Cathaofficial.com