Ini Tren Rambut 2018 yang akan Membuat Penampilanmu (Dijamin) Berbeda

Ini Tren Rambut 2018 yang akan Membuat Penampilanmu (Dijamin) Berbeda
ISTOCK

N.B: Penting, perhatikan kalimat terakhir artikel ini!

Apapun yang sedang kamu lakukan sekarang—stop dan buat janji ke salon terdekat. Pasalnya, lihat rambutmu, yep rambutmu, sepertinya sudah sangat membutuhkan perhatian. Bahkan Selena Gomez baru-baru ini memutuskan jika sudah saatnya berpisah dengan rambut pirang dan sebahunya dan menggantinya dengan long brunette locks dengan poni di New York Fashion Weekminggu ini. 

Namun pertanyaan sejutanya adalah: model rambut seperti apa yang 'kekinian'? Untuk itu, Woop berkonsultasi dengan Anindita Saryuf, dari Toni & Guy Salon Plaza Indonesia & Colony 6 Kemang. "Tren rambut yang bakal in di tahun ini bertema: from boyish bangs to elaborate braids,” katanya. Poni—sepertinya akan menghiasi jidat banyak orang tahun ini. Untuk lebih detailnya, berikut 10 gaya rambut yang patut dicoba sepanjang tahun ini: 

1. FUNKY SIDES

Keep it sleek and sharp! Yep, untuk yang tomboi, potongan rambut ini sangat cocok untukmu. Apalagi jika ditambahkan dengan warna hijau kebiruan. Super trendi!

img

2. BIG HAIR? DONT CARE!

Pada tahun 90-an, rambut bergelombang pernah menjadi tren—mungkin kamu pun pernah menggilai gaya ini. Di tahun ini, rambut bergelombang akan kembali lagi dengan tekstur lembut yang akan menonjolkan sisi femininmu.

img

3. BRAIDY BUNCH

Yeay, kepang! Tren kepang akan bertebaran dimana-mana. Coba berbagai bentuk dan ukuran yang berbeda-beda—jadikan default mode saat mendatangi konser, festival musik atau liburan di pantai.

img  

4. LAZY BUN

Dua tahun belakangan ini kita selalu melihat para perempuan dengan sanggulan rambut di atas kepalanya. Bukan, bukan sanggul yang biasa ditemukan di pesta pernikahan, tapi yang gayanya berantakan, seperti adonan donut yang gagal atau seperti pemiliknya tidak memiliki tenaga alias malas mengaturnya. Dan di tahun ini, sepertinya gaya ini akan tetap mendominasi—masih menolak untuk dirapikan. 

img

5. WET SEASON

Untuk koleksi kedua dari Francesco Risso, dia memberikan sentuhan dingin melalui tampilan rambut yang terlihat basah.

img

6. SHE BANGS

Poni masih menjadi andalan tahun ini, khususnya poni panjang, yang dipotong shaggy atau “poni tirai” alias jarang-jarang. Apalagi jika dipasangkan dengan rambut potongan bob yang terlihat sedikit berantakan.

img