Ini yang Terjadi Saat Kamu Berhenti Pakai Make up

Ini yang Terjadi Saat Kamu Berhenti Pakai Make up
ISTOCK
Ini yang Terjadi Saat Kamu Berhenti Pakai Make up

Setju bahwa penampilan adalah segalanya. Berhenti makeup bisa jadi membuatmu lebih muda dan hal baik lainnya. Berani?

Bagi perempuan, penampilan adalah segalanya. Apalagi dalam urusan make up, banyak dari kita yang kurang percaya diri saat tidak menggunakannya, katanya wajah menjadi kusam dan sebagainya. Namun sebenarnya ada berbagai macam hal baik yang bisa kamu dapatkan saat tidak menggunakan make up. Apa sajakah?

  • Pada awalnya, kamu pasti tidak merasa percaya diri
ISTOCK
ISTOCK

Woop tahu apa yang mungkin kamu pikirkan saat tidak menggunakan make up: apakah kamu terlihat lelah? Atau kurang menarik? Akankah rekan kerja dan teman-teman membicarakan wajah bare-faced-mu? Tarik nafas dan hadapi, karena (kemungkinan) tidak ada dari mereka yang akan terlalu memperhatikan. Meskipun kamu mungkin merasa sedikit sadar diri pada awalnya, ketakutan akan mereda ketika kamu menyadari bahwa ada setengah jam waktu tambahan untuk melakukan aktivitas lain di pagi hari.

  • Ternyata, kamu bisa mengurangi stres, lho
istock
istock

Let’s get real: mempertahankan rutinitas kecantikan bisa menjadi sumber stres yang menjadi-jadi. Apakah foundation-mu cakey? Pecah? Apakah eyeliner-mu berantakan? Tidak memakai make up akan meringankanmu dari kecemasan-kecemasan kecil yang dapat menjadi besar, dan membebaskan pikiran untuk tugas-tugas yang lebih penting, seperti meluangkan waktu untuk berolahraga atau yoga.

Baca: Tren Kecantikan Baru: Lendir Siput yang Bisa Melawan Penuaan

  • Yep, kulitmu bisa ‘beristirahat’
5 Kebiasaan yang Wajib Dilakukan Jika Ingin Kulit Selalu Sehat - 4
SHUTTERSTOCK

Antara foundation dan concealer atau blush on dan contouring, ada begitu banyak lapisan produk yang mungkin pernah dikenakan pada wajah. And to be truly honest with ourselves, mungkin kita tidak menghapus semuanya dengan benar pada malam hari, yang berarti semua residu make up tersisa di pori-pori. Berikan kulit waktu istirahat dari itu semua dan kamu mungkin akan mendapatkan kulit yang lebih clear, fresh, dan ringan.

  • Hal menyenangkan, kamu bisa terlihat lebih muda
Putihkan Gigi hingga Haluskan Kulit, 5 Manfaat Baking Soda untukmu - 1
SHUTTERSTOCK

Terutama jika kamu cenderung memilih riasan yang heavy untuk aktivitas sehari-hari. Bintik wajah, warna kulit natural di pipimu yang biasanya selalu coba ditutupi, adalah hal-hal yang sebenarnya bisa membuat wajahmu terlihat lebih muda secara alami.

  • Kamu mungkin akan lebih memperhatikan kulit wajah dan pilihan skincare-mu
iSTOCK
iSTOCK

Jika kamu keluar rumah tanpa mengenakan make up sama sekali, tentu kamu ingin kulit terlihat sebagus mungkin, kan? Jadi berinvestasilah pada serum dan masker dan sunscreen dengan kandungan SPF yang sesuai dengan jenis kulit wajahmu. Your skin will thank you now… and more in the future!

  • Dan, kamu mungkin lebih menghargai rambutmu
ISTIMEWA
SHUTTERSTOCK

Hanya karena tidak mengenakan make up bukan berarti kamu menyerah sepenuhnya pada penampilan apa adanya, kan? Gunakan waktu yang tadinya habis memakai make up untuk merapikan rambutmu--baik itu cuma kusut, atau coba kenakan hair products dan coba hairstyle baru yang belum sempat kamu coba.

Selanjutnya: Ingin liburan? Cobalah untuk mengunjungi destinasi-destinasi di Asia Tenggara ini. Dijamin liburanmu menyenangkan.