Inilah 8 Cara Mengecilkan Lengan yang Paling Ampuh

Inilah 8 Cara Mengecilkan Lengan yang Paling Ampuh
Cara Mengecilkan Lengan

Merasa ukuran lenganmu terlalu besar dan bergelambir? Inilah cara mengecilkan lengan yang paling ampuh.

Memiliki bentuk tubuh yang indah pasti menjadi impian semua wanita di dunia. Makanya banyak wanita yang berusaha mati-matin agar mendapatkan bentuk tubuh yang diimpikan, mulai dari diet ketat sampai olahraga berat.

Salah satu bagian tubuh yang paling sensitif adalah bagian lengan bergelambir yang sering menjadi tempat lemak berkumpul. Tentunya, wanita yang memiliki lengan bergelambir akan kurang percaya diri dengan penampilannya, karena terlihat kurang proporsional.

Nah, demi mendapatkan penampilan yang baik, inilah cara mengecilkan lengan untuk kamu yang memiliki ukuran lengan yang lumayan besar.

Cara Mengecilkan Lengan

1. Lompat Tali

Lompat Tali
Lompat Tali

Cara mengecilkan lengan yang paling simpel adalah dengan melakukan olahraga lompat tali. Lakukan olahraga ini setiap pagi dan tingkatkan intensitasnya secara berkala, maka kamu akan mendapatkan ukuran lengan yang kamu idamkan.

Nggak cuma mengecilkan lengan lho, lompat tali juga bisa mengecilkan ukuran pahamu juga.

2. Push-up

Push-up
Push-up

Olahraga push-up dapat dikerjakan dimana saja dan pastinya kamu sudah nggak asing lagi dengan olahraga yang satu ini. Nyatanya, push-up juga dapat mengecilkan ukuran lengan kamu lho.

Namun perlu kamu ingat, kamu perlu melakukan gerakan push-up yang benar. Caranya adalah dengan meletakkan kedua telapak tangan kamu di lantai dan gunakan ujung jarimu sebagai tumpuan. Buka kaki kamu dan letakkan sejajar dengan bahu. Ketika posisi down, tekuk lengan bawah dan lengan atas membentuk sudut 90 derajat dan kemudian dorong ke atas secara perlahan. Lakukan berulang kali.

3. Berenang

Berenang
Berenang

Selain dipercaya dapat memperlancar saluran pernafasan dan dapat meninggikan badan, ternyata berenang juga bisa memperkecil ukuran lenganmu lho. Untuk mendapatkan bentuk lengan yang diingankan, disarankan untuk melakukan renang dua kali dalam seminggu.

Baca Juga: Yep, Kita yang Berpaha Besar Bisa Memakai Legging Ini Caranya

4. Chair Dips

Chair Dips
Chair Dips

Yang satu ini memang nggak mudah, tapi dipercaya jadi salah satu cara terbaik untuk mengecilkan ukuran lenganmu. Caranya adalah dengan tumpukan kedua tanganmu di kursi, lalu tekut siku dan turunkan bagian pantan sampai hampai menyentuh lantai. Lakukan setiap hari dengan 20 sampai 30 kali untuk hasil yang maksimal.

5. Angkat Beban

Angkat Beban
Angkat Beban

Cara selanjutnya untuk menghilangkan lengan bergelambir adalah dengan melakukan angkat beban. Nggak perlu angkat beban yang sangat berat seperti para binaragawan, kamu cukup mengangkat barbel yang sekiaranya punya berat yang sanggup kamu angkat.

Angkat barbel dengan kedua tanganmu ke atas kepala sampai kamu merasa otot perut dan lengan terasa tertarik. Tahan posisi tersebut beberapa saat, lalu kembali ke posisi semula. Lakukan secara hati-hati ya.

6. Pull-up

Pull-up
Pull-up

Pull-up juga menjadi salah satu olahraga yang cukup populer untuk mengecilkan ukuran lengan. Namun, jika kamu belum pernah melakukan pull-up, pasti kamu akan sangat kesulitan.

Caranya, kamu cukup berdiri di bawah tiang horizontal, lalu genggam tiang tersebut dengan kedua tanganmu. Angkat tubuhmu ke atas ssampai bagian kepala melewati tiang horizontal tersebut. Lakukan berulang kali sesuai dengan kemampuanmu.

Baca Juga: Cara Mengecilkan Paha Dalam Waktu Singkat

7. Arm Circle

Arm Circle
Arm Circle

Ini menjadi salah satu cara yang paling mudah untuk mengecilkan ukuran lengan. Caranya adalah dengan merentangkan kedua tanganmu, lalu putar sebanyak 20 kali. Lakukan juga ke arah sebaliknya. Jangan lupa untuk meningkatkan intensitasnya menjadi 30 dan seterusnya ya.

8. Boxing

Boxing
Boxing

Ini menjadi salah satu cara yang paling seru. Mungkin selain bisa mengecilkan ukuran lenganmu, kamu juga bisa menyalurkan emosimu lewat olahraga yang satu ini, yaitu boxing. Latihan boxing menggunakan lengan dan tangan memang dipercaya dapat membakar lemak di bagian tersebut. Hasilnya, selain mengecil, lenganmu juga bisa berbentuk lho.

Nah, itulah beberapa cara mengecilkan lengan yang bisa kamu lakukan. Jangan lupa, lakukan secara rutin ya agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Selanjutnya: Berkolaborasi dengan O•P•I, Converse akan merili sepatu Chuck Taylor All-Star dengan warna neon! Penasaran seperti apa?

Loading Facebook Comment ...