Jangan Bagi 4 Produk Kecantikan Ini Dengan Temanmu

Jangan Bagi 4 Produk Kecantikan Ini Dengan Temanmu
ISTOCK
Jangan Bagi 4 Produk Kecantikan Ini Dengan Temanmu

Tidak semua produk kecantikan bisa kamu pakai bebarengan dengan ibu, teman, ataupun saudara perempuanmu. Jika itu dilakukan, ketahuilah bahwa akan ada masalah kesehatan yang mengintaimu.

“Minta lipsticknya ya.” Atau “bagi bedaknya ya.”

Kalimat itu sering kita dengar atau ucapkan saat kita lupa membawa peralatan makeup sendiri. Memang, sejak kecil, kita semua diajarkan untuk selalu berbagi dengan teman-teman, jadi apa salahnya berbagi atau meminjamkan makeup milik kita kepadanya? Tapi rasanya mulai sekarang kamu harus mulai ‘pelit’ kepada semua temanmu yang ingin meminta makeup-mu. Yep, saat kamu meminjamkan atau membagi makeup, misalnya lipstick atau bedak, kepada temanmu akan ada kuman, bakteri dan virus yang menempel bersamaan (dari kamu dan dari temanmu). Daripada menimbulkan masalah kesehatan yang akan mengganggu kalian berdua, lebih baik untuk tidak memakainya bersama-sama. Woop sudah menyusun beberapa daftar produk kecantikan yang sebaiknya tidak ‘dibagi dan dipakai’ bersama-sama.

Lip Gloss, Lipbalm, dan Lipstick

img

This one is a no, and there’s a good reason. Stop! Bibir menjadi tempat bakteri, kuman dan virus masuk ke dalam tubuh. Sehingga, kamu disarankan untuk tidak menggunakan lip gloss, lipbalm, dan lipstick secara bersamaan dengan orang lain, termasuk temanmu sendiri. Is it worth the sharing generosity?

Pressed Powder, Loose Powder, Blush-on

img

Peringatan penting: jika kamu memang ingin meminjamkan bedakmu kepada temanmu, pastikan dia menggunakan brush atau spons bedaknya sendiri. Karena bakteri bisa hidup di brush dan spons dengan mudahnya. Oleh sebab itu, pastikan semua brush yang kamu punya dalam kondisi bersih. Cucilah secara teratur dengan sabun atau kondisioner. Dengan itu akan menjauhkanmu dari banyak penyakit.

Eyeshadow, Eyeliner, dan Mascara

img

Meskipun terlihat tidak akan menimbulkan penyakit, ternyata menggunakan satu eyeshadow, eyeliner dan mascara secara bersama-sama itu tidak disarankan. Sama seperti bibir, potensi risiko infeksi akan mengintaimu. Jadi, lebih baik dihindar, karena ada bakteri dan virus yang dapat menyebabkan matamu infeksi dan mudah berpindah melalui produk-produk tersebut. Best to skip sharing!

Foundation

img

Foundation is totally okay to share! Dalam kosmetik yang berbentuk cair bisa terdapat kuman yang bisa berkembang lebih banyak ketika kosmetik itu sudah digunakan 2 sampai 3 bulan. Jangan sampai kamu membaginya dengan temanmu ya.

Selanjutnya: Tahun 90-an memang dikenal sebagai tahun kejayaan. Tidak hanya trend makeup, tapi trend kencan juga mempengaruhi kehidupan kita. Ada yang masih ingat? Atau pernah melakukannya? Untuk mangajakmu bernostalgia, baca selengkapkannya di sini