Jangan Diikuti! Infus Jus Buah Demi Kesehatan

Jangan Diikuti! Infus Jus Buah Demi Kesehatan
ISTIMEWA

Buah-buahan memang sehat, lalu bagaimana kalau dimasukkan langsung dengan suntikan ke dalam tubuh? Duh, jangan deh.

Nanti seperti kisah perempuan China yang hampir kehilangan nyawanya karena infus jus buah. Lho?

daihatsu banner

Jadi ceritanya dimulai dari seorang perempuan yang ingin mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Dia adalah Zeng, tinggal di Chenzhou, China Selatan. Ia percaya kalau buah-buahan memang sehat jadi Zeng menyuntikkan jus buah langsung ke pembuluh darahnya. Kok bisa?

Rupanya Zeng pura-pura sakit flu lalu meminta dokter mengobatinya dengan infus agar cepat sembuh. Lalu diam-diam Zeng mengganti cairan infus dengan jus buah. Ia sudah menyiapkan infus sendiri. Zeng berpikir kalau jus buah langsung disuntikkan ke tubuh maka hidupnya bisa lebih sehat.

img

“Saya pikir jus buah segar dan bergizi. Karena itu tidak ada salahnya menyuntikkan ke tubuh,” kata Zeng kepada media lokal.

Tindakan gegabah Zeng tanpa mencari tahu kalau jus buah tidak pernah cocok melewati pembuluh darah kemudian membahayakan dirinya. Setelah disuntikkan, perempuan 51 tahun itu merasa gatal-gatal dan demam. Zeng tidak mengaku ke suaminya terkait infus jus buah tersebut.

Suaminya merasa ada yang tidak beres dengan Zeng langsung membawa sang istri ke rumah sakit terdekat. Ternyata rumah sakit pertama tidak bisa menangani kondisi Zeng karena terlalu parah hingga harus mencari rumah sakit besar. 

Zeng berakhir di ICU dan suaminya baru tahu kalau jus buah telah merusak organ vitalnya termasuk ginjal, hati, dan jantung. Zeng hampir meninggal karena infeksi sistemik dan gagal organ. Untungnya ia bisa melewati masa kritis setelah lima hari di ICU. 

Yang masih menjadi teka-teki, bagaimana ia bisa berhasil menyiapkan infus jus buah ya, Zeng tak mau berbicara. Biarlah, yang penting dia selamat dan kamu jangan pernah menirunya. Kalau mau sehat, pakai cara alami saja jangan coba-coba melakukan tindakan ekstrem sebelum bertanya ke dokter. 

Selanjutnya: ini lima ciri kantor yang tidak sehat. Kamu mengalaminya? 

Shop From Our Partner Cathaofficial.com