Jawab 3 Pertanyaan Ini Dulu Kalau Mau Sukses di 2019

Jawab 3 Pertanyaan Ini Dulu Kalau Mau Sukses di 2019
iStock

Jangan terus jadi sobat missqueen lah, coba meraih sukses di 2019 dengan menjawab tiga pertanyaan ini ya…

Psikolog klinis Christine Li, mengatakan keinginan untuk menjadi perfeksionis karena tuntutan gaya hidup saat ini membuat banyak orang salah membuat keputusan dalam melakukan sesuatu. 

Saat banyak permintaan dan pekerjaan menumpuk, kamu bisa merasa lelah secara emosional, tentu fisik juga. Ini membuatmu tak mengalami kemajuan di dunia kerja. 

“Jika kamu masih merasa belum sukses, coba jawab tiga pertanyaan sederhana ini agar kembali ke jalur yang sudah kamu rancang untuk menggapai impian,” ujar Li.

Pertanyaan 1: Apa yang menghambat goal-mu?

Coba jawab pertanyaan ini dulu. Pertimbangkan apa saja yang mengambat impianmu. Jika kamu masih kurang bisa mengatur waktu untuk mewujudkan impian, cobalah lebih disiplin. 

Buat pengaturan dan alarm di smartphone atau gadget-mu yang akan mengingatkan segala hal yang kamu set demi meraih goal tersebut. Li menyarankan untuk kamu mempelajari waktu kapan sebaiknya mengecek email atau media sosial sehingga bisa lebih produktif saat bekerja.

Buat mana prioritas dan tugas, jangan disatukan ya. Dengan ini kamu akan lebih bisa mengendalikan diri dalam melakukan berbagai hal dalam hidup.

Pertanyaan 2: Mana prioritas utama?

Mana prioritas utamamu saat ini? Jawablah dengan tegas!

Prioritas bisa menentukan langkahmu ke depan. Dalam beberapa kasus, kamu mungkin tidak menemukan satu yang pasti tapi sebenarnya kamu punya, hanya saja tidak sadar.