Kamu Sangat Perlu Tahu tentang Purging Skin

Kamu Sangat Perlu Tahu tentang Purging Skin
ISTOCK

Dua kata: kulit, jerawat

Kamu membeli sebuah produk baru yang menjanjikan, memakainya dan tiba-tiba wajahmu tertutup jerawat-jerawat baru – looking just like the moon surface! Apa yang terjadi? Apakah kulitmu menolak produk atau itu hanya bukti bahwa si produk itu bekerja dengan baik? Time to learn about purging skin.

Apa itu purging skin?

"Purging" adalah istilah yang umum digunakan untuk menggambarkan periode penyesuaian ketika kamu mulai menggunakan produk baru, ketika kondisi kulit menjadi semakin buruk sebelum berubah lebih baik dari sebelumnya. Purging benar-benar berbeda dari “reaksi”, saat kulitmu tak cocok dengan formula produk atau alergi terhadap sesuatu dalam produk.

Apa penyebab purging skin?

Berikut alasan ilmiah yang diakui oleh dermatologis. Sebuah jerawat tidak mulai muncul saat kamu melihatnya - itu dimulai dari kulit yang tersumbat di bawah permukaan dan tidak terlihat, yang akhirnya dapat menjadi jerawat sebelum akhirnya kering dan menghilang. Proses ini dapat berlangsung selama 8 minggu. Jika sebuah produk meningkatkan laju pergantian kulit, ini akan mempercepat seluruh siklus, and you’ll see a flood of pimples. Namun, mereka adalah jerawat yang sudah ada, bukan jerawat baru yang disebabkan oleh produk.

Bagaimana membedakan purging dan reaksi terhadap ketidakcocokan produk?

Pertama, apa jenis produk yang kamu gunakan? Jika itu adalah produk dengan bahan aktif seperti asam alfa hidroksi (seperti asam glikolat atau laktat), asam salisilat atau retinol, mungkin itu benar purging, karena mereka mempercepat pergantian kulit. Purging juga adalah efek samping yang umum dari banyak obat jerawat. If you’re new to skin exfoliation, scrub kadang-kadang dapat menyebabkan purging. Namun, jika kamu menggunakan produk tanpa kandungan khusus yang mempercepat pergantian kulit seperti pelembab langsung atau pembersih, itu artinya bukan masa purging.

Di mana skin breakout terjadi?

Jika di tempat-tempat baru, itu pertanda bahwa kulitmu bereaksi, karena purging hanya akan membantu  jerawat yang sudah ada tumbuh lebih cepat.

Berapa lama breakout terjadi?

Kulit memperbaharui diri sebulan sekali, jadi jika kulit tidak menunjukkan tanda-tanda perbaikan setelah sekitar 6-8 minggu penggunaan, then it’s a reaction (and not purging)

P.S from WOOP: Jika kamu sudah tahu bahwa kulitmu bereaksi, segera hentikan penggunaan produk dan ganti dengan produk baru yang bekerja baik untuk kulitmu!

Shop From Our Partner Cathaofficial.com