Kenapa Banyak Perempuan Jadi Gemuk Setelah Nikah?

Kenapa Banyak Perempuan Jadi Gemuk Setelah Nikah?
iStock

Tidak sedikit perempuan menjadi terlalu gemuk hingga obesitas setelah menikah. Mengapa banyak perempuan gemuk setelah nikah?

Kata orang, gemuk tanda bahagia. Namun bagi sejumlah perempuan kelihatan gemuk merupakan ‘petaka’. Menikah memang bisa mengubah gaya hidupmu 180 derajat mulai dari prioritas hingga penampilan. Maka tak heran bila berat badan naik drastis pascamenikah. Ada banyak faktor yang menyebabkan perempuan menjadi gemuk setelah menikah. 

Woop mencoba memaparkan penyebab kenaikan berat badan yang biasa dialami perempuan. Lalu bisakah perempuan tidak gemuk setelah menikah? Ya bisa saja, Woop juga akan memberikan solusinya.

  • Punya Anak

img

Ya, berat badan bisa bertambah hingga puluhan kilogram setelah melahirkan. Bahkan beberapa perempuan sulit untuk berat badannya kembali normal kalau sudah punya anak. 

Menurut penelitian, pasangan khususnya perempuan bisa mengonsumsi minimal 34 gram lemak dalam seminggu ketika sudah punya anak. Padatnya urusan keluarga maupun pekerjaan sering membuat pasangan beralih pada makanan yang kurang sehat seperti junk food atau gorengan. 

Belum lagi mengurus anak yang dibutuhkan tenaga ekstra. Meski demikian, kamu tetap bisa kok punya anak tapi tubuh tetap langsing. Yang penting menjaga pola makan secara disiplin dan olahraga. Masak sendiri saja yang membuatmu lebih tergerak untuk mengonsumsi makanan sehat. Membuat pasta kini juga bisa simpel dan sehat. 

  • Kebiasaan Suami

img

Setelah menikah, kebiasaan pasangan bisa menular ke kita, betul? Termasuk dalam urusan makanan. Penelitian menunjukkan kalau selera suami bisa membuatmu lebih banyak mengonsumsi makanan tinggi lemak dan gula. Padahal saat single, kamu sangat mengontrol hal tersebut.

Untuk mengimbanginya, tetaplah pada pola disiplin hidup sehat. Banyak mengonsumsi sayuran dan buah menjadi hal terbaik untuk mengontrol berat badan.

  • Tak Punya Me Time

img