Kesalahan Kecil Penyebab Rambut Rontok

Kesalahan Kecil Penyebab Rambut Rontok
ISTOCK

Kadang-kadang kita melakukannya tanpa sadar.

Tahukah kamu bahwa rambut adalah salah satu bagian yang paling sensitif pada tubuh? Tanpa sadar, kita sering melakukan hal-hal ini pada rambut, padahal, jika dilakukan secara rutin atau terus-menerus, banyak masalah yang bisa muncul – terutama kerontokan rambut. Tak ingin mengalami masalah penipisan rambut, apalagi kebotakan dini? Baca terus untuk tahu kesalahan-kesalahan kecil yang dapat membuat rambutmu rontok.

  • Keramas setiap hari

Tujuan keramas memang untuk membersihkan rambut kita dari berbagai debu dan kotoran. Namun jika keramas dilakukan setiap hari justru malah membuat rambut kering dan rontok, karena banyaknya produk yang diaplikasikan ke rambut. Apalagi jika setelah keramas kamu menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut, maka hal ini akan memperparah potensi kerusakan pada rambut.

  • Menyisir rambut saat masih basah

Menyisir rambut saat basah dapat membuat rambut rapi dan mudah diatur, namun hal ini justru membuat rambut rontok dan mudah patah. Rambut basah rentan mengalami kerusakan. Ketika rambut basah, rambut akan membengkak dan keadaan ini sangat rapuh dan memudahkan kerusakan rambut. Rambut yang disisir dalam keadaan basah juga akan kehilangan elastisitasnya, sehingga akan mempengaruhi bentuk rambut ketika sudah kering.

  • Menggunakan hair spray/hair products secara berlebihan

Penggunaan kosmetik rambut yang berlebihan akan menyebabkan hilangnya kelembaban alami rambut. Apalagi jika kamu juga terbiasa menggunakan hair spray yang mengandung bahan kimia tinggi, tentu ini akan merusak rambut secara instan dan membuat rambut tidak bisa tumbuh dengan sehat dan lebih mudah rontok.

  • Terlalu sering menggunakan hair dryer/ curler

Mengeringkan rambut menggunakan hair dryer setelah keramas memang simple dan cepat, tapi jika kamu menganggapnya sepele tentu akan menimbulkan masalah yang tersendiri bagi rambut. Selain memicu kerontokan, kebiasaan sering memakai hair dryer juga membuat rambut kering dan merusak kutikula rambut sehingga menyebabkan rambut bercabang.

Shop From Our Partner Cathaofficial.com