Ketahui 5 Manfaat Cuddling Dengan Kekasih Kamu, Bisa Mengurangi Anxiety!

Ketahui 5 Manfaat Cuddling Dengan Kekasih Kamu
5 Manfaat Cuddling Dengan Kekasih Kamu

Selain bermanfaat untuk hubungan kamu dan pasangan, ternyata bermanfaat banyak juga bagi kesehatan.

WOOP.ID - Kata Cuddle atau Cuddling memang lagi viral akhir-akhir ini dikalangan anak muda. Artinya sendiri adalah berpelukan, dan kata ini menjadi simbol kasih sayang dan dipercaya dapat memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi kamu dan pasangan. Ohiya, cuddling juga membuat ikatan dan perasaan yang lebih intens lho dengan pasangan kamu.

Cuddling rupaya memiliki jumlah manfaat bagi kesehatan lho, enggak hanya memberikan kenyamanan dan rasa bahagia aja. Enggak heran kalau banyak orang yang senang mendapatkan pelukan ini apalagi dari pasangannya. Bisa dibilang cuddling ini menjadi kegiatan favorit para pasangan kekasih.

Nah, apa saja ya manfaat cuddling bagi kesehatan? Coba yuk langsung simak deretan manfaatnya versi Woop di bawah ini!

Ketahui 5 Manfaat Cuddling Dengan Kekasih Kamu

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

cuddling - Meningkatkan Kekebalan Tubuh
cuddling - Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Para psychologist mengatakan bahwa manfaat dari cuddling atau pelukan salah satunya adalah bisa meningkatkan kekebalan tubuh kamu. Mereka mengatakan cuddling yang diberikan kepada orang dengan kondiri tubuhnya kurang sehat, bisa membuat sistem imunnya meningkat dan bisa menyembuhkan penyakitnya perlahan. Wow!

Baca: Selalu Ingin Mengecek Ponsel Pasangan? Tanda Mengalami Ini!

2. Meningkatkan Kepercayaan Diri Kamu

cuddling - Meningkatkan Kepercayaan Diri Kamu
cuddling - Meningkatkan Kepercayaan Diri Kamu

Manfaat kedua adalah bisa meningkatkan kepercayaan diri kamu. Cuddling atau pelukan dipercaya bisa meningkatkan kepercayaan diri secara cepat. Contohnya, saat pasangan merasa rendah saat ia dipeluk kekasihnya ia akan merasakan nyaman dan kembali percaya diri.

Orang yang dipeluk akan merasakan kepercayaan dari kekasihnya saat dipeluk, secara enggak sadar orang yang dipeluk ingin memberikan bukti bahwa mereka merasa lebih baik dan ingin membuktikan yang terbaik untuk kekasihnya.

3. Bisa Mengurangi Anxiety

cuddling - Bisa Mengurangi Anxiety
cuddling - Bisa Mengurangi Anxiety

Cuddling atau berpelukan juga bisa mengurangi rasa cemas berlebih, lho. Dalam salah satu studi dalam jurnal Psychological Science, cuddling dapat mengurangi rasa cemas dan takut. Bahkan bisa juga yang dipeluk itu benda mati seperti bantal guling ataupun boneka.

Baca: Hal yang Perlu Disadari Saat Merasa Takut Kehilangan Kekasih

Jadi apabila kamu merasa cemas dan jauh dari kekasih dan keluarga, kamu bisa memeluk bantal guling atau boneka disekitar kamu, bisa juga peliharaan kamu. 

4. Menurunkan Gula Darah

cuddling - Menurunkan Gula Darah
cuddling - Menurunkan Gula Darah