Ladies, Hangout 2 Kali Seminggu Bisa Buatmu Panjang Umur Lho

Ladies, Hangout 2 Kali Seminggu Bisa Buatmu Panjang Umur Lho
Shutterstock
Ladies, Hangout 2 Kali Seminggu Bisa Buatmu Panjang Umur Lho

Jangan lupakan sahabat hanya karena pria baru. Pergi dengan sahabat bisa membuatmu ‘panjang umur’ lho.

Apakah kamu merasa lebih bahagia setelah hangout dengan teman-teman? Atau sering tersenyum ketika sudah merencanakan pergi minum kopi dengan BFF atau menonton film bersama?

Jika menjawab ya untuk pertanyaan ini, kamu memiliki alasan yang sah untuk melakukannya. Sekarang bahkan sains mengatakan hangout dengan teman-teman membantu menurunkan tingkat stres, meningkatkan kualitas hidup, dan membuatmu lebih ‘panjang umur’.

Sebuah penelitian dari University of Oxford telah menyimpulkan bahwa mereka yang menghabiskan waktu berkualitas dengan teman dekat dua kali seminggu memiliki kesehatan emosi dan fisik lebih baik. Mereka juga memiliki sistem kekebalan tubuh lebih kuat dan cenderung pulih dengan cepat dari suatu penyakit bahkan jika setelah melakukan operasi.

img

Perempuan yang aktif secara sosial cenderung tidak menderita depresi—biasanya disebabkan ketidakamanan pekerjaan dan keuangan. Mereka juga cenderung tidak gampang sakit dibandingkan orang-orang yang kurang suka bersosialisasi.

Studi lain yang dilakukan oleh University of California, Los Angeles menunjukkan perempuan mampu mengelola stres mereka lebih baik ketika memiliki sahabat. Para peneliti mengklaim bahwa produksi hormon oksitosin—yang mempromosikan perasaan kesejahteraan—meningkat ketika perempuan menghabiskan waktu dengan orang yang mereka cintai, termasuk teman-temannya.

Ingat, saat perempuan bertemu teman-temannya, mereka tidak hanya bergosip. Jadi sebelum kamu mulai membayangkan jika bertemu teman dekat hanya untuk terlibat dalam beberapa sesi gosip, ada beberapa informasi yang sangat dibutuhkan.

Banyak peserta penelitian bertemu dengan teman dekat membahas masalah kehidupan profesional, politik, topik terkait kesedihan, serta apa yang telah terjadi dalam hidup mereka. Ini bisa membuat mereka berpikir lebih baik dalam menjalani kehidupannya.

Bagaimana dengan pria?

Logika yang sama juga berlaku untuk pria. Para peneliti menjelaskan bahwa pria terikat melalui berbagai kegiatan seperti olahraga atau hangout ke kafe pada Jumat malam. Yang penting, mereka harus bertemu orang yang ‘disukai’ dan secara emosional terikat dengan sahabatnya dua kali seminggu.

Nah, saat kamu merasa stres belakangan ini, mungkin ide yang bagus untuk merencanakan hangout bersama teman. Kamu setuju?

Selanjutnya: selalu gagal melamar kerja? Mungkin kamu melakukan kesalahan ini saat interview. Baca di sini ya.