Lagi Tren, 6 Rekomendasi Produk Kecantikan Ramah Lingkungan

Lagi Tren, 6 Rekomendasi Produk Kecantikan Ramah Lingkungan
ISTOCK

Isu pemanasan global sangat sering dibicarakan, membuat banyak orang menjadi peduli. Salah satunya adalah brand produk kecantikan.

Sehingga, bumi memang membutuhkan perhatian lebih. Yang paling diingat adalah matinya ikan paus diperairan Indonesia karena sampah plastik. Mengerikan! Limbah plastik dan sampah-sampah yang tak terurai semakin menimbulkan dampak buruk bagi lingkungan. Oleh sebab itu, untuk mendukung kampanye penyelamatan bumi, produk-produk kecantikan ini hadir dengan menerapkan prinsip yang ramah lingkungan. Inilah rekomendasinya:

The Body Shop

img

The Body Shop

daihatsu banner

Dari awal kemunculannya, The Body Shop tetap konsisten dengan produk-produk yang ramah lingkungan. Kampanye yang paling terkenal dari merek asal Inggris ini adalah saat mereka melawan praktik animal testing dalam proses manufaktur produk kecantikan di seluruh dunia. Selain melawan animal testing, 70 persen dari kemasan produknya juga tidak menggunakan bahan bakar fosil yang membahayakan, sehingga 100% botol plastiknya bisa didaur ulang dan di dalam setiap produknya, The Body Shop menggunakan bahan alami mudah terurai.

Skin Dewi

img

Skin Dewi

Produk kecantikan lokal ini terbuat dari bahan-bahan yang alami dan lembut di kulit. Skin Dewi juga ikut melawan animal testing.

Lush Fresh Handmade Cosmetics

img

Lush Fresh Handmade Cosmetics

Semua pasti tahu tentang produk kecantikan ini. Apalagi produk maskernya. Merek kecantikan asal Inggris ini memiliki konsep organik yang aman untuk semua jenis kulit dan tentunya, lingkungan. Di tahun 2015, Lush bekerjasama dengan organisasi Ocean Legacy yang bertujuan untuk memanfaatkan limbah plastik di laut menjadi kemasan dari beberapa produknya. Wow, inspiratif.

EcoTools

img

EcoTools

Yep. Ternyata kuas makeup EcoTools terbuat dari bahan-bahan daur ulang lho. Tercipta dari ide dua perempuan asal Amerika Serikat: Jen dan Stacey, terciptalah pionier merek peralatan kecantikan ramah lingkungan di dunia.

L’Occitane

img

L’Occitane

Salah satu merek kecantikan asal Prancis ini juga sangat peduli dengan lingkungan. Tengah berupaya melakukan program zero waste dengan meluncurkan kemasan refill yang sebagian besar terbuat dari bahan-bahan daur ulang. L’Occitane juga ingin mengurangi jejak polusi karbon.

Sensatia Botanical

img

Sensatia Botanical 

Sedikit terasa asing dengan produk kecantikan ini. Tapi produk kecantikan asal Bali ini sangat peduli dengan lingkungan. Menggunakan bahan-bahan alami yang ramah lingkungan, bahkan menggunakan bahan organik khusus untuk mengatasi kulit berjerawat. Luar biasa! Menariknya adalah sensatia botanical menggunakan bahan eco-friendly pada kemasannya, sehingga tetap bisa di daur ulang.

Selanjutnya: Selain produk kecantikan ramah lingkungan. 4 produk kecantikan yang lagi hits ini wajib kamu miliki. 

Shop From Our Partner Cathaofficial.com