Lakukan 5 Hal Ini Saat Olahraga Jika Tak Mau Kulit Rusak

Lakukan 5 Hal Ini Saat Olahraga Jika Tak Mau Kulit Rusak

Memilikii tubuh dan kulit yang sehat menjadi impian semua perempuan. Woop punya beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum dan sesudah berolahraga.

Apa yang biasa kamu lakukan sebelum dan sesudah berolahraga? Selain membuat badan sehat, olahraga ternyata berpengaruh terhadap kesehatan kulitmu. Sebuah studi yang diterbitkan pada bulan Agustus 2015 di Aging Cell menunjukkan bahwa baik olahraga dapat membantu mencegah dan mengurangi tanda-tanda penuaan di kulit. Pengurangan stres adalah alasan utama untuk tetap fit. Sebuah Tinjauan Neurosciene Desember 2016 mencatat kalau olahraga dapat membantu memerangi stres yang kronis, dapat memperlambat penuaan kulit, dan mencegah jerawat.

Sekarang kamu sudah tahu kan dampak positif dari olahraga buat kesehatan dan kecantikan? Namun ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat sebelum dan sesudah olahraga agar kulitmu tetap sehat.

1. Gunakan Sunblock Sebelum Berolahraga

img

Jika kamu sering pergi ke luar, jangan lupa untuk mengunakan sunblock dengan minimal SPF 30. Menurut Deirdre Hooper, MD, sebuah Dewan-bersertifikat dermatologi di Audubon Dermatology di New Orleans dan seorang Associate Profesor klinis di Departemen dermatologi Louisiana State University dan Tulane University, "Kapan pun ada cahaya yang terlihat, dan kamu terpapar pada beberapa bagian dari spektrum elektromagnetik. Bukti yang berkembang menunjukkan bahwa semua cahaya bisa membuat kerusakan kulit dan penuaan."

2. Cuci Muka Sebelum Olahraga Tidak Diperlukan

img

Menurut Charisse Dolitsky, MD, seorang dokter kulit di Schweiger di Long Island, New York, dan asisten profesor klinis dermatologi di SUNY Downstate, "Beberapa pelembap menempatkan penghalang pada kulit yang mencegah penguapan air dan bisa menyumbat pori yang nantinya akan menyebabkan jerawat.”

3. Jangan Menunda Menyeka Keringat

imgimg

HALAMAN
12