Makan Kayu Manis dan Madu Bisa Bikin Kurus?

Makan Kayu Manis dan Madu Bisa Bikin Kurus?
ISTOCK
Makan Kayu Manis dan Madu Bisa Bikin Kurus?

Sedang berencana menurunkan berat badan? Coba lah mengonsumsi kayu manis dan madu. Katanya bisa bikin kurus lho. 

Di era digital saat ini ada banyak tipu muslihat pil penurunan berat badan berkeliaran di media sosial. Alih-alih ingin kurus, mengonsumsi pil tertentu bisa malah obesitas karena tipuan tips dan produk penurunan berat badan. 

Menurut penelitian Centers for Disease Control and Prevention (CDC), badan Departemen Kesehatan dan Layanan Masyarakat Amerika Serikat, antara 2015 dan 2016 prevalensi obesitas sekitar 39,8%. Hal ini memengaruhi sekitar 93,3 juta orang dewasa di Amerika Serikat. Hal tersebut terkait dengan pola diet dan produk penurun berat badan yang salah.

Agar tidak terjadi hal demikian, penting bagi kamu untuk melakuan olahraga secara teratur serta mengonsumsi makanan yang sehat. Selain itu, Woop punya rekomendasi dua bahan yang akan menurunkan berat badanmu, yaitu kayu manis dan madu.

img

Kayu manis memiliki sifat yang dapat membantu mengantur gula darah pada tubuh manusia. Makanan yang membuat perubahan cepat dalam kadar gula darah dapat memicu rasa lapar. Itulah sebabnya kadar gula yang stabil sangat penting dalam menekan nafsu makan. Tidak hanya itu, kayu manis juga mengandung antioksidan yang dapat menurunkan tekanan darah dan kolesterol.

img

Selanjutnya madu, pemanis dengan kalori yang relatif tinggi. Namun sebuah studi membandingkan efek madu dan gula pada perempuan sehat. Dan hasilnya, madu kurang berpengaruh terhadap gula darah tidak seperti gula lainnya. Selain itu madu juga memiliki khasiat penyembuhan yang akan menjaga tubuhmu tetap sehat selama proses penurunan berat badan.

Membuat ramuan penurun berat badan dengan kayu manis dan madu cukup mudah. Kamu hanya perlu segelas air, satu sendok bubuk kayu manis, dan satu sendok madu. Kemudian campurkan semua bahan dan siap untuk diminum.

Lakukan hal ini setiap hari dan jangan lupa juga untuk berolahraga demi mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Selanjutnya: Ingin menciptkan hari yang bahagia setiap hari? Woop punya rahasianya nih.