Makeup Artist Ini Membagikan Tips Agar Tidak Salah Beli Produk Kecantikan

Makeup Artist Ini Membagikan Tips Agar Tidak Salah Beli Produk Kecantikan
ISTOCK

Dia sering mendandani Agnez Mo dan Olivia Culpo. 

Woop mengerti: kerumitan urusan membeli dan memilih produk kecantikan bisa jadi satu level di bawah mengerti kehidupan di Mars (yang setuju silakan bilang 'heihoo'—yang tidak, silakan ke pojok dan merenung). Oleh karena itulah, Woop bertanya kepada Archangela Chelsea, seorang Makeup Artist (MUA), yang bolak-balik Los Angeles dan Jakarta untuk mendandani nama-nama seperti Agnez Mo, Chelsea Islan, Elizabeth Olsen, Olivia Culpo, dan masih banyak lagi. 

"Kita memang lagi ada di masa di mana kita terlalu banyak pilihan. Sangat overwhelming," ujarnya kepada Woop. "Kalau menurut aku sih, kalau satu udah cocok [sama satu merek], yah udah. Tapi yang namanya cewek pengen beli terus, eh itu mungkin yang bisa jadi masalah. Tapi menurut aku, kalau satu majalah bilang ini bagus, itu bagus, itu belum tentu cocok untuk kalian. Tentu harus dicoba. Harus menahan impulsive buying. Kadang-kadang orang tuh, beli sesuatu karena itu lagi tren padahal sama aja fungsinya dengan yang kamu sudah punya," paparnya. 

Dari pengalaman pribadinya, saat memilih produk, empat hal ini wajib menjadi faktor pertimbangan utama. Harga mati. 

1. Bahan

"Karena aku Makeup Artist sebisa mungkin tidak menggunakan brand-brand yang menyakiti, maksudnya memberi efek buruk," tegasnya. Misalnya? "No parabens, itu paling penting," ujarnya. Selain itu, "aku juga selalu berusaha untuk menggunakan produk yang tidak mengandung terlalu banyak perfume." Meski menurutnya, masih banyak merek bagus yang menambahkan perfume ke dalam produk mereka. "Sebisa mungkin jangan yang mengandung perfume, tapi kalau memang harus, yah udah. Tapi itu kalau bisa minim." Ini dilakukan Chelsea agar, "ketika klien keluar dari kursi aku, nggak ada yang namanya alergi."

2. Warna

"Cek apakah warnanya sesuai. Misalnya foundation, apakah warnanya, intensitasnya sesuai dengan kulit klien aku. Ini juga sangat penting."

3. Kemasan

Tidak bisa dipungkiri, menurutnya, "ketika orang melihat MUA,  mereka melihat apakah dia memakai produk dengan kemasan yang bagus." Pasalnya, "salah satu indikator makeup bagus itu adalah packaging-nya."

4. Merek

HALAMAN
123