Hati-hati! Malas Mencuci Area Mata Bisa Sebabkan Infeksi Kutu Mata

Malas Mencuci Mata Bisa Sebabkan Infeksi Kutu Mata
Ekstensi Bulu Mata

Jangan menyepelekan kebersihan area mata ladies, karena hal itu bisa menimbulkan infeksi hingga timbulnya kutu. Simak penjelasannya!

Penggunaan ekstensi bulu mata menjadi kian populer dalam beberapa tahun terakhir. Namun sayangnya, hal itu tidak disertai dengan pemahaman yang tepat tentang cara merawatnya. 

Tampilannya yang bagus dan biayanya yang cenderung mahal membuat banyak orang malas untuk membersihkannya. Selain itu, beberapa orang memilih untuk tidak mencuci area mata agar bulu mata bisa bertahan lebih lama dan tidak rontok.

Sesungguhnya, praktik ini merugikan kesehatan karena jumlah bakteri yang menumpuk di folikel bulu mata pada akhirnya bisa menyebabkan infeksi. Beberapa ahli bahkan mengatakan, bahwa mereka menemukan peningkatan kasus adanya kutu bulu mata (secara ilmiah dikenal sebagai demodex).

Demodex merupakan penghuni permanen di kelopak mata kita, tetapi mereka ada di sana dalam jumlah sedang. Namun, jika kamu malas membersihkan kelopak mata, hal itu bisa membuatnya lebih mudah berkembang biak hingga menciptakan kelebihan populasi, dan saat itulah infeksi akan terjadi.

Ekstensi Bulu Mata
Ekstensi Bulu Mata

Untuk lebih diperhatikan, gejala yang muncul ketika infeksi adalah berupa gatal, kemerahan, radang dan tentu saja, kutu itu sendiri. 

Dr. Sairah Malik, seorang ahli kacamata, mengatakan bahwa untuk mencegah hal itu terjadi, kamu harus selalu membersihkan area mata, dan menggunakan produk yang berbasis teh karena kandungan anti bakterialnya.

Bukan hanya malas mencuci area mata, infeksi ini juga bisa disebabkan alat peralatan yang tidak higienis di salon kecantikan saat melakukan ekstensi bulu mata.

Jadi sebelum kamu pergi ke salon kecantikan dan menyelesaikan ekstensi, pastikan untuk memeriksa ulasan dan memastikan kebersihan tempat tersebut.

Kamu tentunya tak ingin sampai terkena infeksi kan, so nggak ada salahnya berhati-hati. Yuk mulai jaga kebersihan area mata lebih baik lagi, agar tak terkena infeksi demodex!

Selanjutnya: Picu sejumlah dampak negatif untuk wanita, WHO resmi melarang tes keperawanan bagi instansi di seluruh dunia.

Loading Facebook Comment ...