Ini Manfaat Anggur Merah Yang Jarang Diketahui

Ini Manfaat Anggur Merah Yang Jarang Diketahui
Manfaat Anggur Merah Yang Jarang Diketahui

It’s wine o’clock! Apakah kamu tahu bahwa anggur merah memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuhmu?

Sebenarnya, keberadaan anggur merah sendiri di Indonesia sudah ada sejak lama. Namun demikian, kebiasaan masyarakat Indonesia mengonsumsi anggur merah baru muncul dan sering dilakukan baru-baru ini. Seiring dengan perkembangan jaman dan juga perkembangan akulturasi budaya barat. Mengonsumsi anggur merah sendiri ternyata memilki manfaat yang jarang diketahui untuk kesehatan tubuh kita. Apa saja manfaat dari minum anggur merah? Berikut Woop rangkum!

Manfaat Anggur Merah Yang Jarang Diketahui

1. Kulit wajah terlihat sehat dan tidak berminyak

Kulit wajah terlihat sehat dan tidak berminyak
Kulit wajah terlihat sehat dan tidak berminyak

Memiliki wajah berminyak tentu sangat tidak nyaman. Mengonsumsi anggur merah adalah cara alami yang sehat dan bagus untuk kulit wajah. Anggur merah mengandung Alpha Hydroxy Acids (AHA) yang mampu menjaga kesehatan kulit wajah, membantu mengurangi wajah berminyak, mengecilkan pori-pori, hingga mencegah munculnya jerawat.

2. Menjaga kesehatan jantung

Menjaga kesehatan jantung
Menjaga kesehatan jantung

Anggur merah juga mengandung polifenol. Kandungan polifenol ini dalam anggur merah mampu menjaga kesehatan jantung tetap normal dan mencegahmu terserang penyakit jantung. 

3. Bisa mengurangi risiko depresi

Bisa mengurangi risiko depresi
Bisa mengurangi risiko depresi

Menjaga asupan anggur merah antara dua dan tujuh gelas lima seminggu sebenarnya dapat mengurangi peluang kamu untuk menghindari risiko itu. Hal ini menurut sebuah studi tahun 2013 yang diterbitkan dalam jurnal BMC Medicine.

Baca juga: Alkohol Ternyata Mengandung Banyak Kalori

4. Baik untuk kesehatan pencernaan

Baik untuk kesehatan pencernaan
Baik untuk kesehatan pencernaan

Anggur merah merupakan salah satu minuman yang kaya akan serat, hal ini dapat menjaga kesehatan pencernaan. Serta dapat membantu kamu mencegah munculnya berbagai macam gangguan pencernaan seperti sembelit dan juga diare.

5. Meningkatkan dan memperbaiki mood

Meningkatkan dan memperbaiki mood
Meningkatkan dan memperbaiki mood

Bagi yang sedang merasa mood kamu turun, kamu dapat mencoba untuk mengkonsumsi anggur merah. Dengan minum anggur merah, maka kondisi mood kamu yang tidak stabil, akan menjadi lebih stabil. Hal ini dapat mengendalikan diri kamu.

6. Mencegah penuaan dini

Mencegah penuaan dini
Mencegah penuaan dini

Anggur merah juga mengandung resveratrol, rutin, dan kuersetin yang mampu menangkal radikal bebas dalam tubuh. Tubuh pun akan menjadi sehat dan aman dari penyakit-penyakit berbahaya, seperti kerusakan sel dan gangguan tubuh lainnya yang bisa memicu penuaan dini. 

7. Mencegah kanker

Mencegah kanker
Mencegah kanker

Karena kandungan-kandungan anggur merah seperti yang di atas, hal itu mampu menangkal pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Selain itu, juga membantu menangkal dari bahaya radiasi seperti sinar UVA dan UVB yang berisiko menyebabkan penyakit kanker kulit.

Reminder! untuk mendapat manfaat baik dari anggur merah, kamu perlu memerhatikan takaran dan tidak meminum secara berlebihan ya, Woop ladies.

Selanjutnya: Ternyata di balik indahnya rambut lurus rebonding menyimpan risiko jika tidak merawat rambut kamu dengan rutin. Berikut risiko-risikonya!

Loading Facebook Comment ...