Manfaat Baik Dari Air Putih untuk Kulit Wajahmu!

Manfaat Baik Dari Air Putih untuk Kulit Wajahmu!
ISTOCK
Manfaat Baik Dari Air Putih untuk Kulit Wajahmu!

Pesan sangat penting: Biasakan banyak minum air putih ya!

Mengonsumsi air setiap harinya memang sangat disarankan. Sebab, tubuh kita memerlukan air untuk ‘bekerja’ sehingga air putih menjadi suatu kebutuhan dan kewajiban agar tubuh dapat ternutrisi dengan baik. Namun, apakah kamu tahu jika air putih ternyata juga baik untuk kesehatan kulit? Bagi kamu yang belum tahu, air putih memiliki jutaan manfaat untuk mengatasi masalah kulit wajah. Oleh karena itu, jangan pernah menyia-nyiakan air setetes saja karena ada lima manfaat yang bisa kamu dapatkan:

  • Menghilangkan Jerawat
istock
istock

Jerawat menjadi ‘musuh’ besar kita bersama. Benar? Yep, bentolan kecil menyebalkan ini memang bisa muncul kapan saja—tanpa kabar. Jerawat tumbuh disebabkan oleh penumpukan kotoran dan racun yang terdapat pada kulit dan membuat kelembapan pada wajah berkurang. Maka dari itu, kita benar-benar membutuh supan air putih yang banyak. Dengan mengonsumsi air putih yang banyak bisa membantumu membuang racun pada kulitmu dan memberikan kelembapan alami yang dapat mencegah jerawat tumbuh kembali.

  • Menghidrasi Kulit
SHUTTERSTOCK
SHUTTERSTOCK

Meskipun sudah memakai pelembap pada wajah, kadang kulit tetap kering. Mungkin hal ini terjadi karena kamu kurang mengonsumsi air putih. Konsumsi air putih sebanyak 8 gelas sehari, karena air putih dapat bekerja ekstra dalam menghidrasi kulit wajah sehingga kulit tampak lembap dan kenyal.

Baca: 6 Tanda Kamu Kurang Minum Air Putih!

  • Sebagai Anti-Aging
ISTOCK
ISTOCK

Usia masih muda tapi sudah dipanggil ibu? Duh, malu! Yuk, mulai sekarang cobalah untuk rajin mengonsumsi air putih! Hal ini akan berdampak dalam mengatasi berbagai tanda-tanda penuaan seperti kerutan, kulit kendur, hingga bintik hitam. Selain itu, air putih juga bekerja untuk mencegah penuaan pada kulit sehingga kulit tampak awet muda.

  • Mencerahkan Kulit
ISTOCK
ISTOCK

Apakah kulitmu sering terlihat kusam? Ah, mungkin kamu kurang mengonsumsi air putih. Kulit yang memiliki tingkat kelembapan yang cukup tinggi, tentu dapat membuat tampilan kulit tampak lebih cerah dan bersinar. Untuk itu, buat kamu yang ingin memiliki kulit yang cerah dan segar, perbanyaklah meminum air putih sebagai salah satu perawatan kulit dari dalam.

  • Mempercepat Penyembuhan Bekas Luka
ISTOCK
ISTOCK

Manfaat lain dari air putih adalah dapat membantu dalam proses penyembuhan bekas luka, bekas jerawat, maupun peradangan pada kulit. Sebab, air putih dapat meningkatkan elastisitas kulit serta membantu meregenerasi kulit.

Selanjutnya: Ternyata bau badan bisa dijadikan cara mendapatkan pasangan lho. Bagaimana bisa? Baca selengkapnya di sini