Bisa Untuk Diet, Ini 9 Manfaat Bunga Saffron!

Cocok Untuk Diet, Ini 9 Manfaat Bunga Saffron!
Manfaat Bunga Saffron

Selain dikenal sebagai bumbu masakan, bunga yang sedang hype atau saffron ini juga dipercaya memiliki beragam manfaat bagi kesehatan, lho.

Tren kecantikan dan kesehatan akhir-akhir ini memang sangat menarik. Untuk kali ini, bunga Saffron menjadi salah satu bahan alami yang mempunyai banyak kandungan baik dan sangat bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan tubuh. Selain bisa menjadi bumbu masak, rempah ini juga bisa digunakan untuk obat tradisional yang baik untuk mengatasi berbagai penyakit hingga masalah organ intim para perempuan.

Saffron ini sendiri adalah rempah yang berbentuk benang halus dan tipis berwarna merah yang berasal dari bunga Crocus Sativus. Rempah ini termasuk rempah termahal didunia, dibutuhkan 150 bunga untuk memproduksi 1 gram benang saffron.

Penasaran apa saja manfaatnya? Berikut Woop sudah rangkum beberapa manfaat dari bunga Saffron!

Manfaat Bunga Saffron

1. Membunuh sel kanker pada tubuh

Menghambat sel kanker
Membunuh sel kanker pada tubuh

Rempah ini membantu menetralisir radikal bebas yang berbahaya karena adanya senyawa crocin pada saffron. Dan pastinya membunuh hal yang memicu berbagai penyakit kanker.

2. Bantu mengurangi berat badan

Diet Cepat, Turun 7 kg Hanya Dalam 7 Hari!
bantu mengurangi berat badan

Untuk kamu yang ingin berhasil diet, bunga Saffron ini jawabannya. Menurut para peneliti, perempuan yang mengonsumsi rempah ini akan merasa lebih cepat kenyang dan bisa mengurangi berat badan dengan signifikan. Hal itu karena disebabkan penurunan kalori pada tubuh kamu.

3. Mencerahkan kulit

mencerahkan kulit
mencerahkan kulit

Mengonsumsi bunga Saffron bisa membuat kulit kamu lebih cerah karena mengandung senyawa crocin yang kaya akan antioksidan dan vitamin C. Sehingga dapat menghidrasi kulit.

4. Obat gejala depresi

5 Hal yang Harus Dilakukan Saat Mengalami Depresi
obat gejala depresi

Ternyata Saffron bisa menjadi tambahan dalam pengobatan depresi ringan hingga sedang dengan efek samping yang sedikit. Karena memiliki senyawa yang mengandung antioksidan dan neuroproteksi.

Baca juga: 7 Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan dan Cara Mengonsumsinya!

5. Meringankan nyeri pada gejala PMS

ISTOCK
Meringankan nyeri pada gejala PMS

Untuk meringankan efek pada gejala PMS seperti nyeri, cemas, pusing hingga demam kamu bisa mengonsumsi bunga Saffron ini. Hal tersebut bisa menurunkan kadar hormone stress kortisol.

6. Meningkatkan daya ingat

Meningkatkan daya ingat
Meningkatkan daya ingat

Bunga ini memiliki khasiat untuk meningkatkan daya ingat, oleh karena itu untuk para penderita penyakit lupa ingatan ringan ataupun hingga Alzheimer sangat disarakan untuk mengonsumsi Saffron secara rutin.

7. Menghilangkan mata panda

ISTOCK
menghilangkan mata panda