Manfaat Masker Spirulina untuk Kecantikan dan Kesehatan

Manfaat Masker Spirulina untuk Kecantikan dan Kesehatan
SHUTTERSTOCK

Penasaran apa saja manfaat dari tumbuhan air ini? Simak ulasan yang sudah Woop rangkummu.

Skincare saat ini sudah menjadi kebutuhan wajib bagi setiap perempuan. Begitu banyak skincare yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan mu. Salah satunya adalah masker Spirulina atau tumbuhan air sejenis ganggang yang berwarna hijau kebiruan yang dipercaya memiliki banyak khasiat bagi kecantikan dan kesehatan kulit.

Woop sudah merangkum beberapa manfaat masker spirulina yang bisa kamu dapatkan, apa saja?

Menghilangkan jerawat

istock
istock

Sudah mencoba berbagai macam produk skincare tapi jerawatmu tidak hilang juga? Mungkin spirulina bisa menjadi jawabannya. Dilansir dari Stylecaster, dokter kulit Dr. Joel Schlessinger mengungkapkan spirulina mampu membersihkan bakteri penyebab jerawat dari kulit karena mengandung amino acid methionine.

Mencerahkan kulit

SHUTTERSTOCK
SHUTTERSTOCK

Kandungan vitamin C yang tinggi pada spirulina sangat baik untuk mencerahkan serta memudarkan noda hitam bekas jerawat. Vitamin C merupakan bahan aktiv yang apabila kamu gunakan secara rutin akan mengatasi kekusaman di wajah dan memperbaiki kerusakan pada kulit.

Menghilangkan kantung mata

ISTOCK
ISTOCK

Kantung mata menjadi salah satu masalah perempuan, karena bisa mengganggu penampilan. Masker spirulina memiliki efek detoksifikasi yang mampu mengatasi masalah kantung mata, selain itu masker ini juga bisa membantu mengatasi kulit kering di sekitar mata.

Mencegah penuaan dini

Rutinitas Perempuan yang Tanpa Sadar Buat Wajah Terlihat Tua - 0
Rutinitas Perempuan yang Tanpa Sadar Buat Wajah Terlihat Tua - 0

Kandungan antioksidan, vitamin E, tirosin dan selenium menjadikan masker spirulina sebagai perawatan kulit yang bisa mencegah penuaan dini. Tidak hanya mampu mengurangi kerutan, masker ini juga bisa membuat wajahmu lebih kencang dan terlihat merona secara alami.

Baca: Masker Wajah Terbaik untuk Setiap Jenis Kulit

Menjaga kelembapan wajah

ISTOCK
ISTOCK

Kelembapan wajah merupakan salah satu rahasia kulit cantik. Kandungan antioksidan yang terdapat pada masker spirulina mampu mengunci kelembapan pada wajah sekaligus meningkatkan elastisitas kulit, sehingga kulit menjadi lebih sehat dan kenyal.

Mengurangi kadar minyak berlebih

ISTOCK
ISTOCK

Masker spirulina mampu mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah kamu karena kandungan beta caronete dan amino acid methoinine yang terdapat didalamnya. Campurkan dengan putih telur agar khasiat dari spirulina terserap oleh pori-pori.

Membuang sel kulit mati

ISTOCK
ISTOCK

Memiliki banyak noda hitam di wajahmu? Masker ini bisa membantu menghilangkan flek hitam, noda jerawat dan sel kulit mati. Spirulina bisa mempersingkat proses metabolisme pada kulit, sehingga pertumbuhan kulit barumu akan semakin cepat.

Melindungi kulit dari radikal bebas

ISTOCK/SHIRONOSOV
ISTOCK/SHIRONOSOV

Spirulin mengandung fosfor, zat besi serta vitamin B kompleks yang mampu menarik keluar kotoran yang menyumbat pori-pori. Kamu bisa menambahkan madu agar manfaatnya semakin bagus.

Selanjutnya: Ingin mencoba lipstik dengan formula lip balm yang mampu melembapkan sepanjang hari? Coba intip dulu review Chanel Rouge Coco Flash yuk.

Loading Facebook Comment ...