Banner

Memuaskan Lidah dengan Makanan Manis Tanpa Takut Sakit Gigi

Memuaskan Lidah dengan Makanan Manis Tanpa Takut Sakit Gigi
SHUTTERSTOCK

Ingin makan permen tapi takut sakit gigi? Tenang, Woop punya pilihan makanan untuk memuaskan gigimu tanpa harus takut sakit gigi.

Permen, gulali, cheese cake, atau es teh manis di siang hari? Memang selalu menggoda iman. Makanan enak yang mengandung gula, sebenarnya cukup ‘jahat’ untuk tubuh kita, termasuk kesehatan gigimu. Dengan bentuknya yang cantik dan selalu menggugah selera membuat kita ingin selalu mengonsumsinya terus-menerus. Meskipun tubuh membutuhkan gula untuk mendapatkan energi tapi tetap saja kita tidak boleh mengonsumsinya secara berlebihan. Karena banyak penelitian yang menyebutkan bahwa ternyata gula banyak mengandung racun untuk tubuh. Serius? Lantas, makanan manis seperti apa yang harus kita konsumsi tanpa harus takut? 

Kayu Manis
img

Kayu manis merupakan salah satu jenis makanan yang memiliki rasa manis dan bisa memberikan ilusi rasa manis disetiap makanan. Kamu bisa mencampurkan kayu manis bersama saus apel. Jangan tanya tentang rasanya? Karena yang akan kamu rasakan seperti sedang memakan dessert.

Mentega Kacang

img

Pernah mendengar tentang mentega kacang? Yep, makanan ini memiliki rasa yang manis alami tanpa gula--tapi memiliki rasa yang manis sama seperti gula. Jika kamu ingin sekali mengonsumsi makanan manis, kamu bisa mengambil satu sendok the nut butters. Rasanya seperti kamu memakan apel, roti, dan krakers.

Pisang

img

Buah berwarna kuning ini bisa dikatakan sebagai buah yang sempurna. Pisang juga mempunyai rasa manis yang alami. Kamu bisa menambahkan pisang pada oatmealsmoothies, dan cookies. Tetap sehat bukan? 

Teh Herbal

img

Dehidrasi seringkali bisa menyebabkan rasa lapar dan ngidam. Sebelum mencicipi makanan ringan, cobalah untuk minum! Dan jika kamu bosan dengan air putih, cobalah beberapa teh herbal. Karena teh herbal bisa memberikan kamu pemanis alami tanpa takut kadar gula naik. 

Raw Dark Chocolate

img

Banyak merek cokelat mentah yang sekarang menggunakan gula kelapa, sirup maple atau madu sebagai pemanisnya. Sebelum membelinya, kamu harus membaca terlebih dahulu kandungan bahan-bahan yang terdapat pada label produk cokelat tersebut. Atau, kamu juga bisa mencoba membuat sendiri dengan menggunakan sedikit gula kelapa sebagai pemanis adonan cokelatmu.

Selanjutnya: Menikah muda ternyata baik untuk perkembangan kariermu. Berikut alasannya