Mencerahkan Wajah Dengan Masker Kopi

Mencerahkan Wajah Dengan Masker Kopi
hilangkan komedo

Ternyata masker kopi banyak manfaatnya lho, salah satunya untuk mencegah kanker kulit.

Are you coffee lovers? Minimuan satu ini ternyata tidak hanya berguna untuk menghilangkan kantuk saja, tetapi juga unutk kecantikan kulit lho. Kopi mengandung kafein yang memiliki efek menenangkan dan juga memacu peredarah darah di wajah. Selain itu kafein juga mengandung antioksidan yang membantu tubuh memerangi radikal bebas yang dapat membuat wajah menjadi kusam dan mengalami penuaan dini.

Ingin tahu lebih banyak manfaat kopi untuk kecantikan? Simak ulasannya berikut.

Mengobati Jerawat

Arti Jerawat di Wajah
manfaat masker kopi untuk mengobati jerawat

Yap, jerawat merupakan salah satu musuh semua orang terutama bagi para perempuan. Kamu bisa menggunakan kopi untuk masalah wajah yang satu ini. Masker kopi bisa mengobati jerawat karena mengandung zat-zat yang memiliki sifat antiiflamasi dan antibakteri. Sifat antiinflamasi dan antibakteri pada kopi ini akan melawan bakteri penyebab jerawat, sehingga jerawat di wajahmu bisa cepat hilang.

Menghilangkan Mata Panda

ISTOCK
manfaat masker kopi untuk mata panda

Kopi juga memiliki manfaat untuk menyamarkan lingkaran hitam di sekitar mata atau yang sering disebut sebagai mata panda. Hal ini dikarenakan kandungan kafein dalam kopi yang bisa memperlebar pembuluh darah disekitar mata. Pelebaran pembuluh darah ini akan memudarkan mata panda karena pembuluh darah yang menyempit di sekitar area mata yang menjadi penyebab utama munculnya mata panda.

Menghaluskan Wajah

Rutinitas Perempuan yang Tanpa Sadar Buat Wajah Terlihat Tua - 0
manfaat masker kopi untuk menghaluskan wajah

Tekstur bubuk kopi bisa kamu gunakan sebagai scrub yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, mengingat sel kuit mat ini adalah penyebab utama wajah terlihat kusam. Jadi jika sel kulit mati tersebut telah terangkat maka wajahmu akan bersih dan nampak lebih cerah.

Baca: Manfaat Masker Spirulina untuk Kecantikan dan Kesehatan

Anti Aging

ISTOCK
manfaat masker kopi untuk anti aging

Well, like Woop said. Kandungan antioksidan di dalam kopi mampu menangkal bahaya radikal bebas yang menyebabkan tanda-tanda penuan. Selain itu, antioksidan yang terkandung dalam kafein juga mampu membuat wajahmu menjadi lebih cerah dan tidak kusam.

Mengecilkan Pori-pori

ISTOCK
manfaat masker kopi untuk mengecilkan pori-pori

Kamu memiliki pori-pori yang besar? don’t worry, kini kamu bisa mengecilkannya menggunakan kopi. Kandungan dalam kopi terbukti menyeimbangkan kadar minyak pada wajah. Dengan begitu pori-pori di wajahmu akan mengecil karena produksi minyak di wajahmu berkurang.

Menangkal Sinar UV

ISTOCK
manfaat masker kopi untuk menangkal sinar UV

Setiap perempuan pasti memiliki ketakutan tersendiri akan sinar UV. Kamu memerlukan antikosidan demi memberikan pertahana bagi kulit dari serangan radikal bebas. Salah satu antioksidan itu terdapat pada biji kopi yang terbukti mampu melindungi kulit.

Mengurangi Peradangan atau Alergi pada Wajah

istock
manfaat kopi untuk peradangan

Kopi memiliki komponen yang berfungsi sebagai antiinflamasi yang diperoleh dari kafein plus komponen antioksidan seperti polifenol dan hidrosinamid. Maka dari itu masker kopi bisa membantu mengurangi rasa tak nyaman kemerahan akibat radang dan alergi.

Mencegah Kanker Kulit

iStock
manfaat kopi untuk mencegah kanker kulit

Siapa sangka masker kopi bisa mencegahmu dari kanker kulit. Ada kandungan vitamin B3 pada kopi yang bisa mencegah kanker kulit. Selain itu manfaat kandungan vitamin B3 juga bisa mencegah masalah seperti pertumbuhan sel kulit yang tidak normal.

Selanjutnya: K-popers? Woop punya beberapa rekomendasi lagu Korea yang pas kamu dengar saat patah hati. Apa saja? Cari tahu selengkapnya di sini.

Loading Facebook Comment ...