Mendobrak Tabu Lewat “Pillow Talk with Andalan”

Mendobrak Tabu Lewat “Pillow Talk with Andalan”
Pillow Talk with Andalan

Bukan masanya lagi untuk tabu bicara seputar seksualitas dan organ intim. Acara "Pillow Talk with Andalan" menjadi buktinya!

Alih-alih ‘menembus Hollywood’—seperti yang banyak dibicarakan sekarang ini, di negara yang sarat akan adat ketimuran seperti Indonesia saja sebenarnya masih pincang dalam urusan berbincang seputar permasalahan seksual atau hal-hal yang berbau ‘intim’, terutama di kalangan kaum hawa. Adanya ‘double standard’ apabila perempuan membahas seksualitas, tentunya menyebabkan minimnya pengetahuan seputar seksualitas dan kecenderungan perempuan untuk lebih pasif dalam mengkomunikasikan perihal keintimannya.

Memahami fenomena ini, Andalan Feminine Care pun ‘turun tangan’ dengan mengadakan sebuah acara, yakni “Pillow Talk with Andalan: The Untold Facts of Intimate Beauty” pada Rabu, 4 September 2019 di Langit Seduh Cafe, Jakarta Pusat. Acara tersebut dimaksud untuk mewadahi para perempuan yang ingin berbagi keluh kesah mengenai berbagai masalah kewanitaannya, sekaligus untuk mengedukasi mereka agar bisa lebih ‘lantang’ terkait urusan yang selama ini tabu untuk diungkapkan.

Kentalnya stigma yang melekat pada informasi seputar seks dan organ intim justru sering berujung pada keengganan perempuan untuk mencari tahu. Apa yang terjadi selama ini tentu menjadi bumerang bagi para perempuan sendiri, apalagi hal ini semakin diperkuat dengan adanya fakta yang menunjukkan bahwa 52% perempuan bahkan menghindari hubungan seksual meskipun sudah ‘turn on’ hanya karena tidak siap dengan tubuhnya sendiri dan 13% perempuan lainnya mengaku hanya ingin melakukan hubungan seksual dalam keadaan gelap karena merasa tidak percaya diri.

Masifnya perempuan yang merasa ‘insecure’ sebenarnya berpusat pada intimate beauty atau intimate wellness. Maharani Anindita, Brand Manager Andalan Feminine Care yang hadir sebagai pembicara mengungkapkan, “Intimate beauty atau yang biasa disebut dengan intimate wellness adalah suatu kondisi ketika perempuan merasa aman dan nyaman terkait dengan kesehatan organ kewanitaannya. Minusnya informasi mengenai kesehatan seksual dan reproduksi, serta rasa risih dan malu untuk membicarakannya adalah hal yang mendorong ketidakpercayaan diri pada perempuan”.

Baca: Apa kamu memerhatikan ukuran payudaramu? Benarkah seks bisa pengaruhi ukuran payudara?

Selain itu, di pillow talk kali ini juga turut mendatangkan dua orang pakar di bidangnya, yaitu seorang Aesthetic Gynaechologist, dr. Dinda Derdameisya, Sp.OG dan dr. Haekal Anshari, M.Biomed (AAM) yang berprofesi sebagai Sexologist. Keduanya pun ikut menyepakati bahwa intimate beauty sangat erat kaitannya dengan kepercayaan diri yang dimiliki perempuan. “Dengan menjaga intimate beauty, perempuan akan lebih paham dengan kondisi kesehatan pada organ kewanitaannya, sehingga ketika memang organ kewanitaan tersebut berada di kondisi yang tidak normal, para perempuan bisa dengan segera mencari rujukan medis untuk meningkatkan kebersihan organ intim mereka,” ungkap dr. Dinda.

dr. Haekal melanjutkan, “Intimate beauty akan sangat membantu perempuan untuk meningkatkan kepercayaan dirinya saat melakukan aktivitas seksual”.

Andalan Feminine Care
Andalan Feminine Care

Nah, ladies, untuk mulai menjaga intimate beauty tersebut, kamu bisa mengawalinya dengan Andalan Feminine Care yang dihadirkan oleh DKT Indonesia. Produk ini dapat menemani kamu untuk menjaga organ intim dalam segala aktivitas yang kamu jalani sehari-hari. Asyiknya lagi, kamu bisa memilih salah satu dari tiga varian produk yang tersedia sesuai dengan kebutuhanmu, yakni Fresh Intimate Wash, Revitalize Intimate Wash, dan Natural White Intimate Wash.

Menutup acara ini, Maharani Anindita selaku Brand Manager Andalan Feminine Care menyebutkan tiga poin yang harus melingkupi diri perempuan perihal intimate beautybe confidence, be talkative, and be prepared all the time. So, ladies, dengan ketiga poin tersebut jadilah Andalan di Setiap Momen!

Selanjutnya: Kamu harus tahu, ini fantasi seks paling umum yang sering dipikirkan perempuan saat bercinta.

Loading Facebook Comment ...