Oranye: Warna Lipstik yang Wajib Kamu Coba Saat Ini

Oranye: Warna Lipstik yang Wajib Kamu Coba Saat Ini
ISTIMEWA

Untuk satu hari, lupakan lipstik merah atau pink. 

Tepat berada di antara merah dan pink, itulah yang menjadi alasan lipstik oranye cocok untuk segala situasi. Akan tetapi, harus diakui berhasil tampil dengan warna ini, tidak sesederhana mengaplikasikan  lipstik merah atau pink. Menurut para ahli kecantikan, kunci utamanya adalah kulit yang sehat dan ketebalan di bibir.

daihatsu banner

Jadi, bagaimana memastikan penampilanmu dengan lipstik berwarna oranye terlihat segar (bukan terkesan seperti penggemar berat Donald Trump)? Penata rias profesional merekomendasikan agar selalu mengikuti garis alami bibirmu, selain itu:

  • Jika memang kamu adalah penggemar matte, disarankan untuk mengoleskan foundation atau concelear tipis di bibir.
  • Bagi yang menginginkan efek kemilau, pertama gunakan lip liner di seluruh bibir, lalu oleskan lipstik dan diikuti dengan melapisinya dengan gloss.
  • Untuk nuansa makeup lainnya, usahakan untuk memakai warna netral, misalnya beige, peach atau aprikot di sekitar mata dan pipi sebagai pelengkap dari lipstik berwarna terang ini.

Oleh karena oranye memang sebuah warna yang intens, tidak semua orang bisa langsung percaya diri untuk mengenakannya. Solusinya adalah memilih warna coral karena merupakan keseimbangan antara pink dan oranye. Selain itu yang perlu diperhatikan adalah memilih jenis oranye yang cocok dengan kulitmu. Siap untuk mencobanya? Berikut beberapa saran lipstik oranye yang bisa kamu coba.

Bright orange: cocok untuk kulit putih dan kuning langsat

img

Lancome Rouge in Love Lipstick in Madame Tulipe

Shop here

Neon orange: cocok untuk kulit dengan golden complexion

img

RIMMEL The Only One Lipstick in Call Me Crazy

Shop here

Red orange: cocok untuk kulit lebih gelap

img

Rouge Dior in Trafalgar

Shop here

Sheer Orange: cocok untuk hampir semua warna kulit

img

Tom Ford Lip Color in True Coral

Shop here

Shop From Our Partner Cathaofficial.com