Panduan Menggunakan Makeup Palette untuk Amatiran

Panduan Menggunakan Makeup Palette untuk Amatiran
ISTOCK

Memanggil semua para pemula.

Percaya atau tidak, hal ini lebih mengintimidasi dibandingkan saat bertemu calon mertua pertama kali, bahkan mungkin ketika berfoto dengan presiden atau calon presiden: menghadapi makeup palette untuk pertama kalinya. Well, duh, tidak semua orang khatam cara berdandan dari lahir. Ada begitu banyak pilihan warna eyeshadow sehingga membuat mata sakit dan kepala mau pecah (tiba-tiba harus duduk). Dengan lipstik, paling tidak kita tahu bahwa satu tube, satu warna—tidak suka, silakan disingkirkan. 

Tetap sih, ada pilihan untuk menyingkirkan makeup palette, tapi serius, ingin mencobanya dan berkilau ala Rihanna. Jadi, bagaimana cara mengalahkan ketakutan terhadap peralatan tempur dandan tersebut? Begini langkah-langkahnya. 

1. MULAI DARI NETRAL

Berita bagus: entah itu terdapat "hanya" lima pilihan atau 20 warna, biasanya makeup palette disusun berdasarkan warna dan tahap penyelesaiannya. Jadi, mulai dari yang netral, yakni warna-warna bumi, misalnya cokelat, krem, dan merah tua. Dan jika ini adalah kontak pertamamu dengan eyeshadow, cara termudah adalah dengan menyentuhkan ujung kuas ke dalam warna tersebut dan tepuk-tepuk dengan pelan di atas kelopak mata. Setelah cukup ahli dan tingkat kekakuan berkurang, rambah warna-warna yang masih termasuk dalam kategori netral untuk lapisan kedua. Misalnya, cokelat tapi lebih berkilau. Aplikasikan di atas eyeshadow netral atau gunakan untuk merapikan ujungnya, mulai dari luar dan menuju bagian dalam mata. Prinispnya: aplikasikan warna kedua di atas lipatan atau di bawah tulang alis kedua mata. 

2. LALU, BERIKAN AKSEN BERANI

Biasanya semakin sering mencoba, maka semakin ingin berimprovisasi. Jika kekuatan seperti ini mulai menghantuimu, ganti lapisan netral kedua dengan warna-warna yang lebih terang dan lebih berani. Oh, di mana menaburkannya? Konsentrasi pada area sepanjang garis bulu mata atas atau bawah. Dan apa pun pilihan warnamu, pastikan memberikan sentuhan terakhir: liquid liner atau maskara, agar dandananmu terlihat lebih memukau. 

3. KEMAMPUAN LEVEL SELANJUTNYA: EYESHADOW PRIME

Apalagi ini? begitu katamu. Jangan panik dulu—atau langsung membuang makeup palette tersebut. Satu yang pasti, jika kamu ingin kecantikan eyeshadow-mu bertahan lama (tidak berkerut-kerut seperti perut sapi), kamu membutuhkan eyeshadow prime. Aplikasikan ke seluruh permukaan kelopak mata agar warna merata dan tidak kisut. 

SHOP MAKEUP PALETTE HERE: 

Benefit Blush Bar Cheek Palette