Perawatan Kecantikan Sebelum Pernikahan: Dari 6 Bulan Sampai Harinya

Perawatan Kecantikan Sebelum Pernikahan: Dari 6 Bulan Sampai Harinya
ISTOCK/ROBERTPRZYBYSZ

Mempersiapkan pernikahan bukan hanya tamu dan katering, tapi tentang dirimu, kulitmu, wajahmu dari 6 bulan sebelumnya.

When it comes to wedding planning, memastikan semua detail terlaksana dengan baik bisa menjadi sumber stres yang luar biasa. Dengan semua tekanan, tampak cantik dan sempurna di hari pernikahan bisa memakan effort dan waktu berbulan-bulan sebelumnya. Untuk membantumu menghindari kekacauan di hari-hari terakhir sebelum hari-H, WOOP mengumpulkan waktu-waktu perawatan kecantikan yang paling tepat untuk setiap bride-to-be.

6 Bulan Sebelumnya:Dermatologist visit: Jika kamu memiliki masalah kulit seperti jerawat dan pigmentasi yang tidak merata, this is the best time to get the situation under control. Dokter dapat meresepkan obat-obatan untuk masalah tersebut, dan waktu 6 bulan cukup untuk membuatnya bekerja dengan baik. Selain itu, bintik-bintik coklat, garis-garis halus, pori-pori besar dan kulit kemerahan dapat diperbaiki dengan perawatan laser. Perawatan seperti ini sebaiknya dimulai sedini mungkin, karena biasanya memerlukan beberapa sesi dan beberapa bulan untuk melihat manfaat kumulatifnya.

Massage: Lakukan treatmentmassage satu bulan sekali dimulai dari enam bulan sebelum hari pernikahan.

3 Bulan Sebelumnya: Body wrap treatment:Body wrap khusus adalah cara yang sangat baik untuk detoksifikasi, mengurangi tampilan selulit, atau memberikan efek langsing yang sangat cocok untuk treatment sebelum wedding day.

Konsultasi gaya dan warna rambut: Tentukan gaya rambut dan warna rambut yang kamu inginkan untuk wedding day dengan hair stylist pilihanmu. Lakukan cut, trimming atau perawatan rambut yang disarankan untuk persiapan hari-H. 

1 Bulan Sebelumnya:Dental treatment:Make sure your smile is camera-ready! Lakukan pembersihan profesional untuk menghilangkan noda dan plak di permukaan gigi. Kemudian, satu hari kemudian, kembali untuk prosedur pemutihan warna. Untuk menjaga kecerahan, gunakan whitening strip sampai sehari sebelum pernikahan.

2 Minggu Sebelumnya: Perawatan rambut (lagi):Trim every split ends! Perbaiki bentuk rambut jika sudah mulai berantakan. Kalau kamu menginginkan perubahan warna yang subtle seperti highlight atau balayage, sekarang adalah waktu yang tepat untuk melakukannya.

Lulur/ Exfoliate: Jika kamu belum melakukannya, mulai pengelupasan seluruh tubuh setidaknya dua sampai tiga kali seminggu. Pilih jenis body scrub yang lembut yang mengelupaskan sel-sel kulit mati tanpa mempengaruhi kelembaban kulit.

Alis: Bentuk/ wax/ sulam alismu sesuai dengan keinginan di dua minggu sebelum hari-H pernikahan, untuk menghindari bekas-bekas kemerahan yang mungkin muncul.

1 Minggu Sebelumnya: Facial: Seminggu sebelum pernikahan lakukan facial untuk menenangkan, menghidrasi kulit wajah.

HALAMAN
12