Biar Enggak Ketipu, Ketahui 5 Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Asli dan Palsu!

Ketahui 5 Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Asli dan Palsu!
Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Asli dan Palsu

Berikut Woop memberikan referensi tentang perbedaan Vaseline Petroleum Jelly asli dan palsu. Keep on scrolling, Woop Ladies!

Produk kosmetik yang dapat menghidrasi dan melembapkan kulit dengan baik memang menjadi incaran para beauty junkie, apalagi yang mempunyai keluhan kulit kering. Salah satunya adalah Vaseline Petroleum Jelly, produk ini bisa dikatakan merupakan produk yang holygrail untuk mengatasi masalah kulit yang sangat kering bahkan rusak dengan melindungi dan mengunci kelembapan.

Formula dari Vaseline ini mengandung 100% petroleum jelly murni yang melalui tiga kali proses pemurnian sehingga terjamin lembut dikulit, hipoalergenik dan non-comedogenic. Produk ini juga holygrail untuk mengatasi garis halus, luka bakar, luka gesek, luka goresan kecil, eksim dan melindungi kulit dari angin yang membuat kulit pecah-pecah.

Sayangnya banyak sekali pihak tak bertanggung jawab yang memproduksi palsu produk ini. Tentunya dengan formula yang berbeda, bahkan bisa membahayakan kulit kamu. Maka dari itu kenali perbedaan Vaseline Petroleum Jelly asli dan palsu menurut referensi Woop berikut ini!

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Asli dan Palsu

1. Perhatikan Kandungan dan Manfaat Produk

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Asli dan Palsu - Perhatikan Kandungan dan Manfaat Produk
Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Asli dan Palsu - Perhatikan Kandungan dan Manfaat Produk

Perbedaannya bisa dilihat dari kandungan dan manfaatnya. Vaseline asli merupakan kombinasi dari minyak mineral, paraffin dan microcrystalline waxes yang membuat menjadi transparan dan memiliki tekstur lembut. Yang palsu pada umumnya mengandung gliserin atau mentol yang hanya dapat melembapkan lapisan luar kulit kamu untuk waktu singkat, dan pada akhirnya membuat kulit kamu kering dan dehidasi. Vaseline yang asli akan menyerap ke dalam kulit secara cepat dibandingkan produk yang palsu.

2. Perhatikan Tanda Khusus Produk Asli dan Penampilan Kemasan

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Asli dan Palsu - Perhatikan Tanda Khusus Produk Asli dan Penampilan Kemasan
Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Asli dan Palsu - Perhatikan Tanda Khusus Produk Asli dan Penampilan Kemasan

Mudah dibedakan asli dan palsu, karena produk asli memiliki tanda unik. Vaseline yang asli bisa dikenali dari empat tanda identifikasi uniknya, yaitu logo asli Vaseline dalam warna biru dan perak. Kemasan yang asli berbentuk wrapped, dibungkus aluminium foil. Sementara yang palsu enggak ada bungkus didalamnya, selain itu yang asli kemasannya berwarna kuning lebih pekat dibandingkan kemasan yang palsu.

Baca juga: Review Vaseline Lip Therapy Rosy Lips – Bye Bye Bibir Kering

3. Perhatikan Warna dan Tekstur Produk

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Asli dan Palsu - Perhatikan Warna dan Tekstur Produk
Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Asli dan Palsu - Perhatikan Warna dan Tekstur Produk

Vaseline palsu warnanya berupa kuning terang dan pucat, sementara produk Vaseline palsu asli warnanya lebih kuning pekat menyerupai warna balsem. Tekstur yang palsu lebih licin dan cenderung berair daripada yang asli. Produk asli memiliki tekstur pada sehingga enggak akan tumpah jika dibalik, dan mudah juga dicolek dengan tangan, kemasannya pun terasa lebih berat.

4. Perhatikan Aroma Produk

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Asli dan Palsu - Perhatikan Aroma Produk
Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Asli dan Palsu - Perhatikan Aroma Produk

Perbedannya pun bisa kamu lihat dari aroma produknya masing-masing, Vaseline palsu memiliki aroma lebih wangi dibandingkan yang asli dengan bau lilin dan minyak atau bahkan enggak punya bau sama sekali karena enggak mempunyai formula campuran pewangi.

5. Perhatikan Harga

Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Asli dan Palsu - Perhatikan Harga
Perbedaan Vaseline Petroleum Jelly Asli dan Palsu - Perhatikan Harga

Pastikan terlebih dahulu harganya dipasaran sebelum kamu memutuskan untuk menggunakan Vaseline Petroleum Jelly. Jika kamu menemukan harga yang jauh lebih murah, kamu harus waspada karena bisa jadi harga murah jauh di bawah harga pasaran tersebut menunjukkan kalau produk itu palsu, dan pastinya mengandung bahan-bahan yang jah lebih murah dibandingkan dengan yang asli.

Nah, itulah 5 perbedaan utama yang harus kamu kenali saat ingin menggunakan Vaseline Petroleum Jelly. Walaupun kamu sudah mengetahui perbedannya, Woop sarankan untuk membeli produknya di online shop terpercaya atau di drugstore resmi. Be a smart buyer ya, Woop Ladies! Jangan lupa baca review Vaseline Petroleum Jelly di link berikut ini.

Selanjutnya: Penggunaan menspad bisa membuat miss-V kamu aman dan lebih ramah lingkungan. Berikut rekomendasinya!

Loading Facebook Comment ...