Perempuan Sehat, Pastikan 7 Makanan Ini Ada di Kulkasmu

Perempuan Sehat, Pastikan 7 Makanan Ini Ada di Kulkasmu
ISTOCK

Percaya atau tidak, ketujuh bahan ini selalu ada di dalam kulkas perempuan sehat. Have some healthy ingredients on hand in your fridge! 

Siapa yang tidak ingin sehat? Semua orang selalu mengingingkannya. Bagi kamu seorang perempuan yang memiliki kesibukan super padat, kadang hampir tidak sempat untuk melakukan hal-hal 'sehat' seperti olahraga ataupun mengonsumsi vitamin. Karena keterbatasan waktu untuk berolahraga, banyak dari kita yang memutuskan untuk mengonsumsi makanan dengan bahan-bahan sehat yang mudah diserap oleh tubuh. Tidak hanya itu saja, agar selalu bisa rutin mengonsumsinya, kita selalu menyimpan semua bahan makanan tersebut di dalam kulkas. Yep, berikut tujuh bahan yang selalu ada di dalam kulkas seorang perempuan sehat. 

JAMUR

img

Padat akan antioksidan, jamur adalah makanan bergizi tetapi sering diabaikan. Bagi kamu yang menyukai jamur kancing putih atau varietas yang lebih beragam seperti shiitake dan enoki, menyimpan jamur dalam lemari es adalah pilihan uang sangat baik. Sayuran jenis ini bisa dinikmati sendiri, dicampur dalam adonan omelet, atau ditumis.

PISANG

img

Buah kuning ini memang menyehatkan. Selain itu, pisang juga manis dan mengenyangkan, penuh dengan gizi serta berlimpah kalium dan serat. Pilihan paling baik adalah memakannya langsung, tapi kamu dapat mengiris pisang untuk topping oatmeal atau memakannya dengan selai kacang untuk pilihan cemilan sehat.

TELUR

img

Yep, makanan yang kaya dengan protein ini selalu menjadi 'jalan keluar' saat kita bingung harus makan apa. Telur yang merupakan salah satu makanan alami rendah kalori. Satu telur mengandung sekitar 75 kalori, meskipun kalorinya bisa bertambah tergantung cara memasaknya.