Perhatikan 4 Hal Berikut Jika Ingin Tidur dengan Nyaman

Perhatikan 4 Hal Berikut Jika Ingin Tidur dengan Nyaman
ISTOCK

Memilih kasur, sprei, bantal, dan alat tidur lain yang tepat itu ternyata penting untuk kesehatan, kepuasaan tidur dan mata lho. Simak penjelasannya di bawah ini. 

Mungkin tampak remeh, tapi memilih perangkat tempat tidur yang baik ternyata sangat penting. Ada banyak elemen yang harus dipertimbangkan, mulai dari kenyamanan, bentuk, ukuran, bahkan keamanan. Oleh sebab itu, Woop akan memberitahukanmu tentang hal itu. 

KASUR

img

Semua merek kasur memiliki kelebihannya masing-masing dan terkadang sulit membandingkan satu sama lain terlebih dalam hal bahan, lapisan dan fitur kasur lainnya. Ketika kamu membeli kasur baru, kamu pun harus memikirkan budget, alergi atau kondisi kesehatan lain seperti nyeri atau linu, serta kebiasaan posisi tidur. Kasur umumnya dirancang untuk bertahan 5-7 tahun, bahkan, kadang-kadang lebih lama. Akan tetapi, jika saat bangun kamu merasa lelah atau memiliki kondisi kesehatan tertentu yang harus ditangani, kamu sebaiknya mulai mencari kasur baru. Saat kamu menemukan kasur yang tepat, tanyakan ke penjual seberapa sering kasur harus dirawat dan kapan saat yang tepat untuk membalik kasur.

SPREI

img

Siapa yang suka sekali mengoleksi sprei? Yep, kamu akan mudah sekali dibuat kewalahan oleh banyaknya warna, pola, corak dan jenis sprei yang beredar di pasaran. Bahkan jika kamu tahu jenis apa yang kamu inginkan, you’ll want to think about this to ensure it fits. Untuk memilih sprei pun sebenarnya tidak terlalu sulit, kamu hanya perlu tahu seberap tebal kasur yang kamu punya. Jadi, pastikan kamu mengukur seberapa tebal kasur yang ada. Untuk cara penyimpanannya, masukkan kain sprei yang sudah dilipat ke dalam salah satu sarung bantal, supaya lebih praktis dan tidak tercecer.

BEDCOVER

img

Sebuah bedcover terdiri 2 jenis. Yang pertama adalah quilt cover, yang memiliki penutup luar dan bagian isian dalam yang kadang-kadang terbuat dari bulu angsa. Jenis kedua adalah comforter: hanya terdiri dari satu bagian dengan penutup yang tidak terpisah. Keduanya memiliki fungsi yang sama, tapi cenderung memiliki tampilan akhir yang berbeda ketika dipasang. Beberapa orang lebih menyukai bedcover yang dapat dilepas daripada jenis comforter, karena isinya lebih mudah dicuci. Untuk jenis comforter, sebaiknya kamu mempercayakan pembersihannya pada jasa laundry.