10 Pertanyaan Kecantikan Paling Sering Di-Google Tahun Ini

10 Pertanyaan Kecantikan Paling Sering Di-Google Tahun Ini
ISTOCK

Google adalah tempat yang tepat untuk mengajukan jutaan pertanyaan kecantikan.Yuk kita simak!

Jika Tuhan adalah tempatmu bertanya 'mengapa hal ini terjadi pada saya'. Bahkan pertanyaan-pertanyaan yang memalukan, yang tidak berani kamu ajukan kepada mahluk hidup. Dan pilihan jawabannya biasanya super duper cepat, berjumlah jutaan, dari para ahli sampai manusia biasa. Dan satu lagi: tanpa kesan menghakimi. Itulah sebabnya kita mencintai.

Minggu ini, perusahaan tersebut merilis laporan 2018 Year in Search; salah satu bagiannya adalah top 10 pertanyaan kecantikan. Jika tahun lalu, para pengguna Google paling kepo tentang bagaimana membasmi jerawat, maka tahun ini pertanyaan-pertanyaannya terkesan lebih "canggih". Tidak percaya? Baca sampai kalimat terakhir.

Top 10 Pertanyaan Kecantikan

#10: What Concealer to Use

Akan ada berjuta-juta pilihan yang diberikan Google. Akan tetapi jika kamu membidik produk dengan harga terjangkau, lima ini wajib dicoba. Lalu, aplikasikan tips ini

#9: How to Fix Cakey Makeup

Saking semangatnya, alas bedakmu terlalu tebal. Ow-ow. Lakukan ini: mundur satu langkah dari kaca dan tepuk-tepuk wajahmu dengan ujung jari sehingga panas alami tubuh bisa melelehkan alas bedak ke dalam kulit. Masih terlihat terlalu tebal? Semprotkan sedikit air agar kulitmu segar. Kamu ingin mencoba alas bedak baru? 10 merek ini terkenal dari dulu sampai sekarang. 

#8: How to Glue Down Eyebrows

Makeup artist Beyonce menyarankan untuk menggunakan lem Elmer, sebelum mengaplikasikan produk alis L'Oréal. Tips ini khusus untuk dandanan super serius (misalnya mau naik panggung). Sementara, untuk keperluan sehari-hari dia merekomendasikan untuk melekatkannya dengan menggunakan hairspray. Tidak yakin dengan lem? Banyak blogger membasahi kuas alis, menggosokkannya ke sabun batangan dan mengaplikasikannya ke alis mata mereka. 

#7: How to Apply Aloe Vera

Banyak cara rumit di luar sana, tapi sebenarnya cukup hidupmu saja yang pelik. Ikuti petunjuk ini: cuci tanganmu, gosok bagian gelnya ke area yang kamu inginkan lebih terhidrasi dan lembut. Itu saja. 

#6: How to Take Off Makeup Without Makeup Wipes

Pertanyaan ini tidak begitu jelas konteksnya. Asumsi kami adalah penanya mencari cara membersihkan makeup tanpa menggunakan kapas (bisa jadi karena benda itu adalah setan). Solusinya adalah menggunakan oil-based cleanser, yang akan meleleh dan teraktivitasi begitu dibilas dengan air hangat. 

#5: How to Do a Cat Eye

Makeup artist penyanyi "Thank you, next" membeberkan rahasiacat-eye milik Ariana Grande adalah mencelupkan angled eyelinerbrush ke dalam Smashbox Jet Set Waterproof Eye Liner (tidak lagi tersedia di pasaran).  Gunakan kuas tipe tersebut untuk "memanjangkan sayap, dan pastikan sayap miring ke arah ujung ekor alis matamu agar mata terlihat cerah," jelasnya. Ini 8 eyeliner yang Woop rekomendasikan. 

#4: What Hair Color Looks Best on Me?

Sejujurnya agak sulit untuk memprediksi warna apa yang paling cocok untukmu karena ada banyak hal yang harus dipertimbangkan; bertanya kepada ahli pewarna rambut langgananmu adalah langkah terbaik. Atau, pertimbangkan warna ini yang membuatmu terlihat lebih muda. 

#3: How to Remove Individual Eyelashes

Celupkan dua cotton swab ke dalam lash remover, lalu letakkan satu di bagian atas dan satu di bagian bawah masih-masing bulu mata palsu. Pijat kedua ujung cotton swab dengan lembut sampai bulu mata lepas. 

#2: What Is a Lash-Lift?