Pertolongan Pertama untuk Mereka yang Terlalu Clumsy

Pertolongan Pertama untuk Mereka yang Terlalu Clumsy
ISTOCK

Sering jatuh dan menumpahkan sesuatu tanpa alasan yang jelas? Berikut cara menguranginya. 

Sering menganggap diri orang yang ceroboh? Simak tips dariWOOP supaya kamu bisa menghindari kecelakaan-kecelakaan kecil yang mungkin muncul dari kecerobohanmu.

daihatsu banner

Sarapan.

Mereka yang tidak sarapan akan memiliki kadar gula darah yang rendah. Hal ini akan memicu ketidakcukupan nutrisi pada otak padahal otak butuh nutrisi yang cukup untuk tetap bisa bekerja. Akibat kurang suplai nutrisi terutama glukosa, akhirnya kemampuan otak akan cepat menurun. Jadi, biasakan untuk selalu mengonsumsi sarapan sehat.

Latih otak.

Banyak riset menunjukkan bahwa orang-orang dengan keterbatasan memori dan waktu reaksi yang lebih lambat cenderung memiliki masalah koordinasi dibandingkan dengan orang yang memiliki fungsi kognitif lebih efisien (baca: lebih mudah bertindak ceroboh). But don’t worry, kamu dapat melatih ini – WOOP merekomendasikan bermain rangkaian apps atau brain games yang dapat meningkatkan memori dan kecepatan berpikir.

Berpikir sebelum….

Jika kamu merasa mudah bertindak ceroboh, berusahalah untuk ekstra-sadar pada setiap situasi atau tindakan. Ingin berdiri dari kursi? Periksa apakah ada sesuatu di atas kepala. Naik tangga dengan sepatu hak tinggi? Perlambat kecepatan, and watch your steps. Bahkan ketika melakukan hal-hal kecil sekalipun, kamu harus tetap berpikir aktif, cause accidents happen very quickly!

Satu aktivitas dalam satu waktu.

Just do one thing at a time, sesederhana itu. Ketika mencoba multitasking, kamu masuk ke lingkungan yang lebih dinamis dan kompleks. Ini akan membuatmu semakin sulit untuk menjaga konsentrasi pada setiap hal yang dilakukan.

Tidur yang cukup.

Kehilangan jam tidur yang berharga ternyata efeknya sangat besar bagi fungsi otak. Kamu akan lebih mudah fokus dan berkonsentrasi ketika mendapatkan waktu tidur yang cukup, jadi atur jadwalmu untuk selalu mendapatkan waktu tidur yang maksimal.

Shop From Our Partner Cathaofficial.com