Prediksi Tren Kecantikan 2018

Prediksi Tren Kecantikan 2018
ISTOCK

Lega: alis bergelombang akhirnya tidak masuk hitungan.  

Sementara kita tidak tahu apa yang akan terjadi dengan kehidupan cinta kita tahun depan, paling tidak dalam hal kecantikan misteri tersebut sudah sedikit terpecahkan dan tercerahkan. Berterimakasihlah kepada Pinterest yang melacak setiap gaya rambut, tren dandan, dan mode yang dipin oleh kamu dan 48 juta pengguna lainnya selama beberapa bulan belakangan—dan digunakan oleh media sosial tersebut untuk meramal seperti apa obsesi kita tahun depan. Sangat bersyukur karena dari sekian tren yang diprediksikan, alis bergelombang atau kepang tidak termasuk di dalamnya—karena gaya itu tersebut sejujurnya berhasil menodai tahun 2017. 

1. Fokus Baru: Bulu Mata

Menurut Pinterest, semakin banyak orang mengetik "bulu mata" di mesin pencarinya. Sepertinya, tahun depan banyak orang akan lebih berkonsentrasi mendandani bulu mata dibandingkan alis. 

2. Berlumuran Minyak

Minyak-minyak yang berkhasiat untuk menyehatkan rambut, kulit, dan bibir akan menjadi bagian tidak terlupakan dari rutinitas kecantikan. Hal ini diprediksi Pinterest berdasarkan peningkatan yang luar biasa (555%) atas pin cleaning oil

3. Alas Bedak Serupa Leher

Jika di 2017 ini kamu masih kesulitan menemukan alas bedak yang tidak membuat lehermu seperti leher orang lain (karena belang dengan wajah), berbagai merek akan memproduksi banyak pilihan warna tahun depan. Salah satunya yang sudah melakukannya adalah Fenty Beauty dari Rihanna

3. Rambut Rapunzel

Sudah jelas 'kan tren ini apa maksudnya? Jadi jika kamu berminat mengikuti arus tren tahun depan, saatnya membuat janji di salon dan melakukan ekstensi rambut. Atau tahan diri untuk potong rambut dari sekarang. 

4. Eyeshadow Berbinar-binar