Prenagen Esensis, Susu untuk Program & Persiapan Hamil

Prenagen Esensis, Susu untuk Program & Persiapan Hamil
Prenagen Esensis, Susu Wajib untuk Program & Persiapan Hamil

Prenagen Esensis, susu untuk program dan persiapan hamil yang mengandung berbagai nutrisi penting untuk menunjang kehamilan

WOOP.ID - Prenagen Esensis adalah susu khusus untuk wanita yang ingin merencanakan kehamilan. Susu ini rendah lemak dan mengandung berbagai nutrisi penting untuk menunjang kehamilan, seperti zinc, zat besi, dan asam folat.

Susu ini juga mengandung kalsium, fosfor, magnesium, dan vitamin D  yang berguna untuk membantu kepadatan tulang.

Prenagen Esensis tersedia dalam berbagai pilihan rasa, seperti cokelat, vanilla, moka. Kamu bisa mendapatkan susu ini di apotek, toko susu, minimarket, supermarket terdekat, maupun seacara online.

Harga Prenagen Esensis kemasan 180 gram sekitar Rp. 32.000, sementara harga untuk kemasan 360 gram sekitar Rp. 57.000 sampai dengan Rp. 65.000.

Bagaimana cara menggunakan Prenagen Esensis?

Minumlah susu ini sesuai dengan petunjuk pemakaian yang tertera pada label kemasan atau resep yang diberikan oleh dokter. Kamu juga bisa mengkonsumsi susu ini tiga sampai empat bulan sebelum kehamilan.

Cara menyajikan susu Prenagen Esensis yaitu kamu bisa larutkan 3 sendok makan susu bubuk Prenagen Esensis ke dalam 180 ml air hangat. dianjurkan untuk meminum susu ini sebanyak 2 kali sehari, pada pagi hari dan sebelum tidur.

Jangan minum susu ini terlalu banyak, sedikit, atau lebih lama dari yang disarankan. Kondisi kamu mungkin tidak akan membaik lebih cepat, dan risiko efek sampingnya dapat meningkat.

Segera beri tahu dokter jika kondisi kamu tidak membaik atau justru semakin memburuk.

Bagaimana cara menyimpan Prenagen Esensis?

Prenagen Esensis sebaiknya disimpan pada suhu ruangan. Jauhkan susu ini dari paparan sinar matahari langsung dan tempat yang lembab. Jangan disimpan di kamar mandi. Jangan dibekukan. Merek lain dari susu ini mungkin memiliki aturan penyimpanan yang berbeda.

Perhatikan instruksi penyimpanan pada kemasan produk atau tanyakan pada apoteker kamu.

Jauhkan semua obat-obatan dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan. Jangan menyiram obat-obatan ke dalam toilet atau ke saluran pembuangan kecuali bila diinstruksikan.

Buang produk ini bila masa berlakunya telah habis atau bila sudah tidak diperlukan lagi. Konsultasikan kepada apoteker atau perusahaan pembuangan limbah lokal mengenai bagaimana cara aman membuang produk yang kamu gunakan.

Kandungan Prenagen Esensis, Susu Persiapan Kehamilan

Yang membuat susu Prenagen Esensis ini cocok sebagai susu untuk persiapan kehamilan adalah kandungan nutrisinya yaitu beragam dan pas untuk kesehatan sang calon ibu.

Susu persiapan kehamilan ini memiliki tiga kandungan paling penting, yaitu Zinc yang dapat menurunkan resiko keguguran, mencegah kelahiran premature, dan mencegah cacat lahir seperti kelainan otak dan organ tubuh lainnya saat perkembangan janin.

Mineral ini sangat dibutuhkan oleh Ibu Hamil terutama pada awal kehamilan. Lalu ada Zat Besi yang bertanggung jawab dalam pembentukan sel darah merah dan hemoglobin yang sangat dibutuhkan untuk memasok oksigen serta nutrisi ke tubuh ibu hamil dan janin.

Dengan mencukupi kebutuhan zat besi per hari, bumil bisa terhindar dari anemia. Dan yang terakhir ada Asam Folat yang berperan khusus dalam pertumbuhan dan pembelahan sel dan berperan dalam pembentukan sel darah merah.

Dengan demikian calon ibu akan tetap dalam keadaan sehat. Sebab tubuh yang sehat akan mendukung terjadinya kehamilan. Susu persiapan kehamilan haruslah mendukung kesehatan tubuh ibu, termasuk organ reproduksi.

Selain kandungan tersebut, susu untuk persiapan kehamilan ini juga memiliki kandungan kalsium, fosfor, magnesium, serta vitamin D yang mendukung kesehatan kepadatan tulang calon ibu. Jadi, calon ibu akan siap untuk menopang janin saat kehamilan. 

Efek Samping Prenagen Esensis

Prenagen Esensis sama halnya dengan produk susu umumnya namun dengan penambahan beberapa vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan selama kehamilan.

Jika kamu tidak memiliki alergi susu, umumnya tidak ada efek samping dari penggunaan produk ini.

Namun beberapa testimoni pengguna didapati efek seperti munculnya jerawat di wajah dan kenaikan berat badan mungkin saja terjadi. Walaupun efek ini tidak bisa dijadikan acuan dan mungkin berbeda pada masing – masing orang.

Beberapa efek samping yang mungkin terjadi setelah minum Prenagen Esensis adalah:

  • Mual
  • Muntah
  • Reaksi alergi, bagi orang yang memiliki riwayat alergi susu

Efek samping susu ini mungkin berbeda-beda pada setiap pasien. Jadi, tidak semua orang mengalami efek samping tersebut.

Mungkin ada beberapa efek samping yang tidak disebutkan di atas. Bila kamu memiliki kekhawatiran mengenai efek samping tertentu, konsultasikanlah pada dokter atau apoteker kamu.

Efek Overdosis Prenagen Esensis

Belum ada data yang menunjukan adanya efek overdosis dari konsumsi berlebihan Prenagen Esensis, namun beberapa mineral yang dikandung oleh susu ini memiliki batasan maksimal konsumsi harian seperti asam folat yang dianjurkan tidak lebih dari 1 mg per hari. Oleh karena itu, selalu patuhi aturan minum dari susu ini.

Jika muncul gejala alergi sebaiknya konsultasikan dengan dokter kamu dan hentikan konsumsinya. 

Interaksi Dengan Makanan Atau Obat

Potensi interaksi makanan dengan obat terjadi ketika digunakan bersamaan sehingga dapat mengubah cara kerja obat atau menurunkan efektivitasnya.

Sebagai akibatnya, resiko efek samping dapat meningkat, obat tidak bekerja, atau bahkan menimbulkan efek beracun yang membahayakan tubuh.

Beberapa jenis obat mungkin berinteraksi dengan produk susu, termasuk juga dengan Prenagen Esensis di antaranya :

  • Obat Antibiotik jenis tetrasiklin sebaiknya tidak dikonsumsi bersamaan dengan susu karena dapat menurunkan efektivitas obat ini.
  • Antibiotik Ciprofloxacin sebaiknya tidak dikonsumsi bersamaan dengan susu karena dapat menghambat penyerapannya di usus.

Perhatian

Sebelum dan selama menggunakan susu Prenagen Esensis, harap perhatikan hal – hal di bawah ini :

  • Disarankan untuk tidak menggunakan air panas yang baru direbus dan langsung dituangkan karena dapat merusak kandungan mineral dari susu.
  • Pastikan kamu menyukai varian rasa dari susu ini karena alergi cokelat atau vanilla mungkin akan menyulitkan kamu untuk menghabiskan segelas susu ini.
  • Disarankan untuk meminum susu Prenagen Esensis pada jam yang sama setiap harinya. Pagi setelah saran dan sebelum tidur malam.

Baca: Ini Pengertian Makanan 4 Sehat 5 Sempurna

Baca: Ingin Cepat Dapat Momongan? Ketahui 7 Tips Program Hamil ini

Baca: 10 Tanda dan Ciri-ciri Kehamilan Sering Terlewati!

Baca: Ini Kenapa Gluten Bisa Berbahaya Saat Hamil

Baca: Berapakah Berat Badan Ideal Saat Ibu Sedang Hamil?