Jangan Pakai Obat Kurus! Ini 7 Ramuan Tradisional yang Cocok untuk Diet

Tak Perlu Obat Kurus! Ini 7 Ramuan Tradisional untuk Diet
Ramuan Tradisional yang Cocok untuk Diet

Woop akan memberikan 7 ramuan tradisional untuk kamu yang ingin diet menurunkan berat badan.

Berbagai cara sudah dilakukan, namun berat badan kamu tidak kunjung berkurang? Akhirnya kamu menyerah dan ingin mencari jalan pintas, yaitu dengan membeli obat kurus. Tak perlu! Woop punya 7 ramuan tradisional yang cocok untuk diet kamu. Dijamin, berat badan kamu akan segera turun! Yuk dicoba, Woop Ladies!

Ramuan Tradisional Diet

1. Daun Salam

Ramuan Tradisional Diet - Daun Salam
Ramuan Tradisional Diet - Daun Salam

Daun salam sudah sering digunakan untuk melezatkan masakan, tetapi ternyata selain itu daun ini juga memiliki manfaat lain untuk membantu diet kamu. Daun salam mengandung vitamin dan mineral yang dapat membasmi lemak dalam tubuh.

Ramuan: Masukkan 30 lembar daun salam ke dalam satu panci air yang terisi penuh. Rebus air hingga tersisa setengah. Minum air ramuan ini dalam keadaan hangat satu kali sesudah makan, konsumsi secara rutin.

2. Asam Jawa

Ramuan Tradisional Diet - Asam Jawa
Ramuan Tradisional Diet - Asam Jawa

Kandungan flavonoid pada asam jawa berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas, mencegah penuaan dini, mencegah alergi, serta mencegah pembekuan darah dalam tubuh. Selain itu, kandungan serat di dalamnya dapat membuat perut kenyang dalam waktu yang lama sehingga akan menekan nafsu makan dan membantu diet.

Ramuan: Remas buah asam jawa, masukkan ke dalam gelas. Tambahkan gula berkalori rendah secukupnya, tuangkan air (dingin/hangat) lalu aduk hingga tercampur rata. Minumlah ramuan tersebut.

3. Kayu Manis

Ramuan Tradisional Diet - Kayu Manis
Ramuan Tradisional Diet - Kayu Manis

Kayu manis sudah digunakan sejak lama untuk melawan obesitas. Maka dari itu kayu manis bisa dijadikan ramuan tradisional untuk menurunkan berat badan. Selain itu, ia juga dapat membantu pengobatan penyakit jantung dan diabetes.

Ramuan: Siapkan ½ sendok teh bubuk kayu manis, 1 gelas air hangat, ½ buah lemon, dan madu. Masukkan 1-2 sendok teh bubuk kayu manis ke dalam 1 gelas air hangat, peras lemon ke dalamnya, lalu aduk rata. Tambahkan madu ke dalam campuran ini dan minumlah ramuan sekali sehari dalam keadaan perut kosong.

4. Cabai Rawit

Ramuan Tradisional Diet - Cabai Rawit
Ramuan Tradisional Diet - Cabai Rawit

Kandungan kapsaisin dalam cabai rawit dapat meningkatkan metabolisme dan memanaskan tubuh sehingga akan membantu menurunkan berat badan.

Ramuan: Blender 4 cabai rawit lalu masukkan ke dalam segelas air, aduk rata. Tambahkan sedikit madu, lalu minumlah.

Baca juga: Diet Cepat, Turun 7 kg Hanya Dalam 7 Hari!

5. Lemon dan Jahe

Ramuan Tradisional Diet - Lemon dan Jahe
Ramuan Tradisional Diet - Lemon dan Jahe

Lemon berfungsi untuk menstimulasi kerja ginjal, mengeluarkan racun dalam tubuh, dan menjaga pencernaan. Sedangkan jahe mampu mengeluarkan cairan berlebih dalam tubuh.

Ramuan: Campurkan air perasan ½ buah lemon dan parutan ½ batang jahe ke dalam segelas air. Aduk hingga rata, minum setiap pagi hari.

6. Nanas

Ramuan Tradisional Diet - Nanas
Ramuan Tradisional Diet - Nanas

Kandungan vitamin C yang tinggi dalam nanas sangat menyehatkan tubuh. Nanas juga mampu mengeluarkan cairan berlebih dalam tubuh. Terkadang cairan tubuh yang terlalu banyak dapat membuat berat badan menjadi naik.

Ramuan: Cukup membuat jus dari buah nanas, tetapi ingat, kamu dilarang menambahkan es batu apalagi gula.

7. Teh dan Jeruk Nipis

Ramuan Tradisional Diet - Teh dan Jeruk Nipis
Ramuan Tradisional Diet - Teh dan Jeruk Nipis

Teh juga biasanya dijadikan ramuan tradisional untuk diet yang dikombinasikan dengan jeruk nipis.

Ramuan: Seduh teh dengan segelas air panas, lalu tambahkan air perasan jeruk nipis. Minum ramuan ini secara rutin setiap hari.

Nah, itulah 7 ramuan tradisional yang cocok untuk diet kamu. Tak perlu obat kurus, berat badan kamu akan tetap turun, kok!

Selanjutnya: Diet bukan berarti menderita! Kamu tetap bisa makan makanan diet keto yang enak dan mudah ditemukan. Berikut 5 rekomendasinya!