7 Rekomendasi Sampo Untuk Rambut Berminyak Agar Tidak Lepek

7 Rekomendasi Sampo Untuk Rambut Berminyak Agar Tidak Lepek
Sampo Untuk Rambut Berminyak

Rambu berminyak menjadi masalah pada rambut yang membuat tidak nyaman dan tidak percaya diri. Berikut pilihan sampo yang bisa kamu coba!

Setiap orang memiliki kelenjar minyak di setiap pori-pori tubuh termasuk pada kulit kepala. Kelenjar minyak tersebut berperan untuk mencegah rambut dari kondisi kering, sehingga tidak kusut dan mudah diatur.

Namun, beberapa orang memiliki kelenjar minyak yang memproduksi minyak lebih banyak. Rambut berminyak pun dapat menimbulkan keluhan seperti ketombe, gatal, kerontokan bahkan yang sering dikeluhi adalah rambut menjadi lepek. Nah, sebagai solusi untuk mencegah masalah rambut berminyak semakin parah, berikut Woop rangkum rekomendasi sampo untuk rambut berminyak!

Rekomendasi Sampo untuk Rambut Rerminyak

1. Kiehl’s Tea Tree Oil Shampoo

Kiehl’s Tea Tree Oil Shampoo
Kiehl’s Tea Tree Oil Shampoo

Diformulasikan dengan tea tree oil sekaligus esktrak bahan herbal seperti cinchona, ivy, lavender, dan yarrow. Kandungan tea tree oil membantu melembapkan dan memelihara kulit kepala serta rambut dari ketombe yang menggangu. Sedangkan kandungan cinchona memiliki efek menyegarkan dan menyejukan kulit kepala yang mengalami masalah.

Harga: Rp 330 ribu untuk 250ml

2. Tresemme Scalp Care Shampoo

Tresemme Scalp Care Shampoo
Tresemme Scalp Care Shampoo

Sampo ini fokus merawat kulit kepala dengan kandungan vitamin E dan zinc essence-nya. Rambut pun lebih ternutrisi dan lebih kuat dari pangkal sampai ujungnya. Kulit kepala yang sehat dengan kadar minyak yang seimbang akan mencegah hadirnya ketombe.

Harga: Rp 70.800 untuk 670ml

3. The Body Shop Rainforest Balance Shampoo

The Body Shop Rainforest Balance Shampoo
The Body Shop Rainforest Balance Shampoo

Sampo ini untuk membersihkan rambut dan mengurangi minyak berlebih dan menjadikan rambut terlihat bersih sepanjang hari. Dengan adanya kandungan pracaxi oil dapat membantu meningkatkan cahaya rambut dan membuat rambut lebih mudah diatur.

Harga: Rp 149 ribu untuk 250ml

Baca juga: Kata Dokter, Cuma 2 Penyebab Rambut Rontok. Apa ya?

4. Kérastase Bain Divalent

Kérastase Bain Divalent
Kérastase Bain Divalent

Sampo ini terdiri atas glycine yang berfungsi untuk melembutkan, menguatkan rambut serta mengembalikan kilau rambut yang rusak. Vitamin B6 di dalamnya berperan untuk mencegah produksi sebum yang berlebih. Selain itu, produk ini juga bersifat silicon-free sehingga aman digunakan untuk kulit kepala yang sensitif.

Harga: Rp 285 ribu untuk 250ml

5. Mane ‘n Tail Gentle Clarifying Shampoo

Mane ‘n Tail Gentle Clarifying Shampoo
Mane ‘n Tail Gentle Clarifying Shampoo

Formula dari shampo ini khusus untuk melakukan pembersihan total pada kulit kepala, tidak hanya karena sebum berlebih, tapi juga residu produk perawatan rambut yang membandel. Formulanya juga lembut sehingga bisa mencegah rambut jadi kering.

Harga: Rp 135 ribu untuk 335ml

6. Oriflame Nature Secrets Shampoo for Greasy Hair Nettle & Lemon

Oriflame Nature Secrets Shampoo for Greasy Hair Nettle & Lemon
Oriflame Nature Secrets Shampoo for Greasy Hair Nettle & Lemon

Oriflame Nature Secrets Sampo for Greasy Hair Nettle & Lemon adalah sampo yang mengandung formula untuk membersihkan rambut secara menyeluruh dari akar hingga ke ujung rambut. Diperkaya dengan ekstrak Nettle dan lemon oil yang mampu mengurangi kelebihan minyak, menjadikan rambut tampak berkulai dan melembutkan kutikula rambut.

Harga: 45 ribu untuk 400ml

7. Mustika Ratu Shampoo Merang

Mustika Ratu Shampoo Merang
Mustika Ratu Shampoo Merang

Sampo brand lokal ini terdiri dari bahan yang berasal dari air rebusan merang, ekstrak jeruk nipis, dan climbazole. Kombinasi bahan tersebut akan merawat rambut dari produksi minyak berlebih, menyegarkan kulit kepala, dan menghilangkan ketombe.

Harga: Rp 15 ribu untuk 175ml

Nah, itu dia sampo yang ampuh untuk rambut berminyak. Produk mana yang jadi pilihan kamu Woop Ladies?

Selanjutnya: Sebelum kamu ingin mengikuti tren diet keto. Woop menyarankan kamu untuk membaca artikel di bawah ini dengan seksama. 

Loading Facebook Comment ...