Banner

Review Aplikasi AirVisual: Aplikasi Penunjuk Kualitas Udara di Sekitar

Review Aplikasi AirVisual: Aplikasi Penunjuk Kualitas Udara
Review Aplikasi AirVisual

Kamu orang yang peduli dengan keadaan udara di sekitarmu? Mungkin aplikasi AirVisual cocok untukmu.

Rating
  • Desain 
  • Fitur 
  • overall

Belum lama ini beredar kabar bahwa kota Jakarta sempat menjadi kota paling berpolusi di dunia. Hal ini diambil dari salah satu aplikasi smartphone bernama AirVisual yang memiliki fitur untuk mengukur tingkat polusi di seluruh dunia.

Sebenarnya aplikasi AirVisual bukan hanya menunjukkan tingkat polusi di berbagai negara aja. Namun, aplikasi ini bisa diintegrasikan dengan alat milik AirVisual. Namun, terlepas dari itu, aplikasi ini berguna banget agar kita bisa mengetahui tingkat pulis di sekitar kita.

Buat kamu yang belum download, dan penasaran dengan aplikasi ini, kali ini Woop akan me-review aplikasi penghitung tingkat pulsi bernama AirVisual. Yuk disimak!

Desain

Desain Aplikasi AirVisual
Desain Aplikasi AirVisual

Didominasi dengan warna putih bercampur biru sesuai dengan logo dari AirVisual, aplikasi ini memiliki perpaduan warna yang soft dan nggak terlalu mencolok. Menu-menunya juga terpampang dengan jelas dan memiliki ikon yang mudah diidentifikasi.

Ilustrasi yang dimiliki aplikasi ini juga cukup baik, nggak kaku dan nggak ketinggalan jaman. Lalu dikombinasikan dengan warna-warna lengkap dengan ilustrasi ekspresi manusia yang menyeseuaikan dengan tingkat polusinya juga masih menyatu dengan warna dasar aplikasi tersebut.

Desain 

Baca Juga: 5 Kota di Indonesia yang Paling Aman untuk Traveler Perempuan

Fitur

Fitur Polusi Dunia Aplikasi AirVisual
Fitur Polusi Dunia Aplikasi AirVisual

Aplikasi AirVisual memiliki fitur utama berupa penunjuk tingkat polusi di berbagai belahan dunia, tapi kita juga bisa mengaktifkan fitur lokasi agar bisa melihat tingkat polusi di sekitar kita. Pada saat aplikasi ini baru dibuka, kamu langsung bisa melihat tingkat polusi di sekitar kita dan beberapa kota yang populer di Indonesia. Kamu juga bisa menambah atau mengurangi tempat-tempat lain juga lho.

Fitur Ranking Polusi Aplikasi AirVisual
Fitur Ranking Polusi Aplikasi AirVisual

Selain itu, kamu juga bisa melihat tingkat polusi di berbagai kota di dunia dengan gambaran peta yang mempermudah untuk mengetahui lokasi-lokasi tersebut. Di fitur berikutnya, kamu bisa melihat rangking atau peringkat kota dengan populasi tertinggi di dunia. Aplikasi ini juga diperlengkap dengan fitur yang menunjukkan berita-berita terkini dari penjuru dunia mengenai polusi udara.

Fitur Polusi di Rumah Aplikasi AirVisual
Fitur Polusi di Rumah Aplikasi AirVisual

Walaupun kamu nggak memiliki alat pendeteksi polusi dari AirVisual, namun aplikasi ini bisa memiliki fitur yang menunjukkan berapa tingkat polusi di dalam rumahmu lho. Ya walaupun nggak akurat karena hanya perkiraan saja sih.

Fitur 

Kesimpulan

Bila kamu adalah salah satu orang yang sangat peduli dengan kesehatan dan perlu mengetahui kualitas udara di sekitar kamu, aplikasi sangat penting untuk kamu donwload. Karena dengan adanya aplikasi ini, tentunya kamu bisa mengantisipasi tingkat polusi di sekitar kamu.

Buat kamu pengen download, aplikasi ini smartphone Android dan iOS.

Selanjutnya: Nggak kalah dengan film Korea, ternyata Jepang juga punya film yang romantis yang bagus lho. Inilah daftar film Jepang Romantis!