Review Cetaphil Gentle Skin Cleanser – Menghilangkan Jerawat dan Bruntusan

Review Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Review Cetaphil Gentle Skin Cleanser – Menghilangkan Jerawat dan Bruntusan

Uniknya dari Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini selain bisa dipakai di wajah, bisa dipakai juga dipakai sebagai sabun badan.

Rating
  • Kegunaan
  • Tekstur
  • Packaging
  • Formula
  • overall

Banyak orang merasa puas dengan sensasi kulit kesat setelah mencuci muka karena dianggap telah terbebas dari segala debu dan kotoran. Tetapi, ternyata kulit kesat dengan rasa lebih tertarik justru menandakan kondisi kulit yang kurang sehat karena terlalu kering.

Biasanya, kulit kesat tersebut diakibatkan oleh penggunaan sabun cuci muka yang mengaplikasikan terlalu keras atau memang formulanya juga yang terlalu keras. Sehingga dapat mengangkat minyak alami pada wajah. Hasilnya, kulit akan terlihat kusam, mudah mengelupas, mudah berkeriput bahkan berjerawat.

Hal tersebut bisa diatasi dengan produk cleanser satu ini. Cetaphil Gentle Skin Cleanser karena memiliki formula yang lembut, tidak mengiritasi serta mampu menjaga kelembapan kulit. Cetaphil merupakan produk dari perusahaan asal Kanada yang bernama Galderma yang didirikan pada tahun 1981. Yang kini juga sudah tersebar di beberapa Negara, salah satunya Indonesia. Galderma adalah sebuah perusahaan yang berkomitmen untuk selalu memberikan solusi medis yang inovatif demi memenuhi kebutuhan akan perawatan kulit sekaligus memberikan pelayanan kesehatan yang professional diseluruh dunia. Saat ini, Galderma adalah sebuah merk global dengan rangkaian produk yang tersedia di 80 negara.   Agar tidak penasaran, yuk lihat review versi Woop berikut ini!  

Formula

Cleanser ini dilengkapi dengan formula pH balanced dan bebas sabun serta bebas parfum sehingga tidak beresiko untuk iritasi. Bahkan saking lembutnya, Cetaphil Gentle Skin Cleanser juga bisa digunakan untuk kulit bukan hanya untuk wajah melaikan tubuh juga yang terbakar akibat sinar matahari (sunburn), juga untuk kulit bayi. Produk ini juga sebagian besar terbuat dari air yang telah di-purified sehingga aman untuk kulit sensitif ataupun kulit kering kamu.  

Packaging

Packaging Cetaphil Gentle Skin Cleanser – Menghilangkan Jerawat dan Bruntusan
Packaging Cetaphil Gentle Skin Cleanser – Menghilangkan Jerawat dan Bruntusan

Kemasan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini memiliki 4 ukuran yang bisa kita dapatkan, mulai dari 125 ml, 250 ml, 500 ml dan 1 liter yang dapat bertahan hingga berbulan-bulan.Terbuat dari plastik yang tebal, kokoh dan tidak tembus pandang, memiliki pump berwarna biru yang bisa di putar, jadi kalaupun kamu mau bawa kemasan ini saat bepergian, produk tidak akan tumpah, pump nya pun tidak ringkih dan mudah bocor.  

Tekstur

Tekstur Cetaphil Gentle Skin Cleanser – Menghilangkan Jerawat dan Bruntusan
Tekstur Cetaphil Gentle Skin Cleanser – Menghilangkan Jerawat dan Bruntusan

Dari tekstur cleanser ini sendiri cukup kental, seperti wujud susu kental manis. Dan ketika di usapkan ke wajah, produk ini sama sekali tidak berbusa. Bisa dibilang wanginya tawar tidak ada wewangian yang mencolok. Mau di gosok sekencang apapun atau di campur air sebanyak apapun, dia tetap tidak berbusa.  

Kegunaan

Produk ini ampuh mengurangi kadar minyak yang terlalu banyak diwajah, mencegah penyumbatan dan mengecilkan pori-pori, melembabkan kulit serta mengurangi dan mengusir jerawat pada wajah jika dipergunakan dengan maksimal.

Baca juga: Review Moisturizer Cetaphil Untuk Kulit Berjerawat.   

Kelebihan

Uniknya dari Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini bisa dipakai sebagai sabun badan juga. Cara memakainya pun ada dua cara, Yang pertama menggunakan air (dibilas seperti mencuci muka biasa), yang kedua tanpa air (dipakai langsung saat kulit kering setelah itu dibersihkan menggunakan handuk, kapas, atau tissue).   

Kekurangan

Produk ini tidak bisa membersihkan sisa make up, mungkin karena tidak mengandung detergen. Sehingga untuk yang memakai make up sehari-hari, sebaiknya gunakan pembersih/make up remover dulu sebelum mencucinya dengan cleanser ini.   

Harga

Cleanser ini bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp 112.000 untuk ukuran 125 ml. Harganya cukup pricey, tetapi di drugstore atau di situs-situs belanja online juga sering memberikan promo hingga 50% untuk produk Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini.  

Kesimpulan

Kesimpulan Cetaphil Gentle Skin Cleanser – Menghilangkan Jerawat dan Bruntusan
Kesimpulan Cetaphil Gentle Skin Cleanser – Menghilangkan Jerawat dan Bruntusan

Cetaphil ini bisa kalian beli di beberapa drugstore kota kalian. Disarankan bila ingin mencoba, beli dahulu kemasan yang paling kecil. Lalu bila sudah merasa cocok dan nyaman ke kulit wajah, bisa beli kemasan 500g agar lebih besar dan murah.  

Selanjutnya: Emina Creamatte Lip Cream ini mempunyai 15 warna kekinian yang mampu menarik perhatian remaja.