Rose Water Facial Spray Made by Me

Rose Water Facial Spray Made by Me
ISTOCK/MATOOMMI

Segarkan wajah menggunakan campuran lidah buaya dan air mawar alami yang dibuat sendiri.

Kandungan mawar dalam rose water bagus untuk melindungi kulit kering dari perubahan cuaca yang ekstrim. Dengan bentuk spray, skin care ini tak hanya mudah dibuat, tapi juga praktis dibawa ke mana-mana untuk menjaga kulit tampak segar, lembut dan terhidrasi sepanjang hari.

Bahan-bahan:

  • ½ gelas rose water/air mawar. Sesuaikan dengan volume botol, perbandingannya adalah 50/50 dengan air mineral atau distilled water. Ada dua opsi, bila tidak ingin menggunakan air mawar botolan, kamu bisa membuat air mawar sendiri dengan merebus kelopak mawar sampai hilang warnanya dengan api kecil selama 30 menit. Tambahkan aloe vera sebelum merebus, supaya dapat tercampur baik dengan mawar dan air.
  • ½ gelas air mineral atau distilled water.
  • Botol semprot. Bisa didapatkan di toko-toko kosmetik dan tersedia dalam berbagai macam ukuran, atau bisa menggunakan botol semprot lama bekas parfum yang sudah disterilkan.
  • Aloe vera gel. Tersedia dalam banyak varian dari merk kosmetik asal Korea Selatan, atau bisa mencoba produk lokal, Wardah.
  • Essential oil (opsional, bisa tidak diikutkan bila tidak ada).

Cara membuat:

  1. Campurkan rose water dan air mineral dengan perbandingan 50/50.
  2. Masukkan satu sampai dua sendok aloe vera gel, dan kocok sampai tercampur. Kamu juga bisa menambahkan 2-4 tetes (tergantung kondisi kulit) essential oil favoritmu. Jika kamu membuat air mawar sendiri, aloe vera gel tidak perlu ditambahkan lagi karena sudah digunakan saat proses merebus mawar.
  3. Facial spray siap digunakan. Simpan dalam suhu ruang.
  4. Gunakan ini untuk menyegarkan wajah sepanjang hari dan menjaga kulit dari dehidrasi. Selamat mencoba!