Saran: Gunakan Serum yang Mengandung 3 Bahan Penting Ini

Saran: Gunakan Serum yang Mengandung 3 Bahan Penting Ini
ISTOCK

Saran dari Harvard. sebuah serum kulit bukanlah sebuah pelembap, seperti losion atau krim.

Bukan bermaksud mendewa-dewakan, tapi kata "Harvard" memang seringkali diasosiasikan dengan intelektual dan superioritas, dan sepertinya efeknya juga dirasakan oleh dunia perawatan kulit. Publikasi Harvard Health baru-baru ini berbicara dengan Abigail Waldman, seorang pengajar dermatologi di Harvard Medical School, tentang keampuhan serum wajah—dan jawabannya mungkin akan melirik serum yang pakai dan menyambar kemasannya dengan tatapan serius. 

Intinya, "sebuah serum kulit bukanlah sebuah pelembap, seperti losion atau krim" jelas publikasi tersebut. Melainkan, serum adalah eliksir yang ditanami dengan bahan-bahan berkonsentrasi tinggi yang didesain untuk melawan tanda-tanda penuaan. "Saya sangat merekomendasikan serum kepada siapa pun yang memiliki kepedulian terhadap penuaan," kata Waldman. "Itu adalah cara yang sangat bagus untuk mendapatkan efek anti-penuaan dini, bahkan lebih dibandingkan pelembap atau tabir surya yang biasa kamu pakai." 

Tidak hanya itu, Waldman juga membocorkan tentang serum yang dia pilih, yakni produk yang mengandung "kombinasi vitamin C, vitamin E, dan ferulic acid," katanya kepada publikasi tersebut. "Ada bukti literatur yang mendukung dan memperlihatkan bahwa khususnya vitamin C, bisa mencegah bercak-bercak kecokelatan, menyembuhkan kerusakan akibat sinar ultraviolet, dan menstimulasi pertumbuhan kolegan baru." 

Waldman juga menambahkan bahwa beberapa antioksidan seperti tea polyphenols dan resveratrol dapat mengurangi kerutan, dengan tambahan retinol sebagai anti-inflamasi dan juga niacinamide, yakni sebuah tipe vitamin B3. Oh, oh, pernyataan terbaiknya: formula serum dengan harga terjangkau sama bagusnya dengan yang super mahal. "Sejujurnya, saya pikir harga sama sekali tidak membuat perbedaan," simpulnya. Jadi, yang paling penting adalah: saat membeli produk, cermati dan baca dengan seksama daftar bahannya, dan pastikan mengandung bahan yang disebutkan oleh Waldman. Satu lagi: pastikan sesuai dengan jenis kulitmu

SHOP SERUM HERE

img

Glossier Super Pure 

img

No7 Protect & Perfect Intense Advanced Serum

img

Clarins Double Serum