Selangkah Demi Selangkah: Memperbaiki Rambut Yang Rusak

Selangkah Demi Selangkah: Memperbaiki Rambut Yang Rusak
ISTOCK

Akibat catokan.

Mesin pelurus rambut: hasil penemuan penuh dilema dalam sejarah modern. Satu sisi, membuat rambut lurus dan berkilau, di sisi lain pemakaian yang berlebihan akan membuat rambut rusak (protein rambut terlepas, kutikula kering). Namun, seperti kebanyakan masalah dalam hidup, selalu ada jalan keluar untuk mengambilkan kesehatan rambut akibat kekuatan si catokan ini. Coba ikuti langkah-langkah di bawah ini. 

daihatsu banner

LANGKAH 1:

Cuci rambut secara regular dengan shampoo yang dirancang untuk rambut kering dan rusak. Setelah dibilas, gunakan kondisioner dan diamkan selama tiga menit. Bersihkan rambut seperti biasa. 

LANGKAH 2: 

Selalu ingat untuk mengoleskan pelembab rambut sebelum styling. Ini akan memberi kelembaban dan membuat rambut kamu lebih mudah diatur. Carilah produk yang mengandung minyak kelapa dan vitamin E.

LANGKAH 3: 

Gunakan perawatan deep-conditioning, seperti hair mayonnaise, seminggu sekali. Kamu bisa mencarinya di toko-toko kecantikan langgananmu (atau online). Atau, buat masker rambut sendiri di rumah: haluskan alpukat dan campur dengan minyak zaitun. Oleskan ke rambut dan bilas setelah 30 menit. 

LANGKAH 4:

Gunting ujung rambut yang rusak secara teratur. Alhasil, pertumbuhan rambutmu akan kembali sehat.

LANGKAH 5:

Lakukan juga perawatan dari luar. Konsumsi makanan yang kaya protein untuk menguatkan rambut, seperti ayam, kacang-kacangan, dan ikan. 

Shop From Our Partner Cathaofficial.com