Siapapun yang Mengaku Mengerti Banyak tentang Dandan, Harusnya Tahu 6 Trik Ini

Siapapun yang Mengaku Mengerti Banyak tentang Dandan, Harusnya Tahu 6 Trik Ini
ISTOCK

Tips menyelamatkan dandanan di kantor.

Insiden di kantor, seperti misalnya jerawat yang mendadak muncul padahal tadi pagi tidak eksis, bisa mempengaruhi tingkat kepercayaan diri. Oleh sebab itu, WOOP mengumpulkan beberapa trik krusial untuk memperbaiki dandananmu selama di kantor dengan benda-benda yang ada di sekeliling meja kerjamu (atau di dalam tas). Cepat dan tepat. 

#1: Menghilangkan Minyak tanpa Bedak

... Atau tanpa blotting papers. Caranya? Cek laci meja dan temukan sticky notes. Ternyata kertas ini bisa menyerap keringat dan minyak—jika dilakukan dengan benar tidak akan merusak makeup. Tepuk-tepuk dengan lembut kertas tersebut di atas jidat dan hidung, dan... selesai. Wajah lebih ciamik.

#2: Jinakkan Rambut Liar dengan Krim Tangan

Tuangkan sedikit krim tangan ke telapak, sebarkan ke sela-sela jari, dan aplikasikan ke rambut untuk merapikannya. Selain untuk ini, krim tangan juga bisa dipakai untuk menjinakkan rambut bercabang. 

#3: "Merapikan" Bibir Pecah-Pecah

Tidak peduli sebanyak apa lip balm yang dioleskan, tetap saja pecah-pecah di bibir tidak kunjung hilang. Padahal, kamu harus memberikan presentasi hari itu dan rasanya akan aneh jika orang-orang lebih terfokus dengan bibirmu, daripada bahan-bahan yang sudah dipersiapkan. Ambil baby wipe (yang bebas alkohol) dan aplikasikan ke bibir dengan lembut. Teksturnya yang lembut akan membuat pecahan bibir lepas tanpa melukainya. 

#4: Tambahkan Volume dengan Bedak

Adalah misteri kenapa rambut yang baru saja tadi malam di keramas, siangnya sudah lepek. Dry shampoo bisa menjadi solusi pertama, selain itu adalah texturizing powder yang bisa diaplikasikan tanpa harus berpindah dari meja. 

#5: Obati Spot Kering dengan Diam-Diam