Stop, Jangan Dipencet! 10 Produk Ini Ampuh Mengobati Jerawat (dengan Cepat)

Stop, Jangan Dipencet! 10 Produk Ini Ampuh Mengobati Jerawat (dengan Cepat)
ISTOCK

Kekuatannya lebih tangguh daripada jerawatmu.

Ada orang yang langsung menyerbu dengan kekuatan penuh bahkan saat baru satu jerawat bermunculan di wajah—Woop termasuk dalam kategori ini. Tanpa menunggu aba-aba atau memberikan waktu 24 jam, kita menyerang; terkadang, jari-jari tangan pun dikerahkan untuk membasminya. Pooop. Begitu mungkin suara yang dikeluarkan saat sebuah jerawat pecah, dan... ah, senang dan bangga saat berhasil memecahkannya. Tolong jangan lakukan ini.  

Satu yang pasti, cystic acne dan kondisi jerawat lain yang cukup parah memang butuh penanganan khusus dari ahli. Namun, untungnya untuk jerawat musiman, atau jerawat imut yang muncul setiap kali tamu bulanan mampir—ada produk yang bisa membantu mengobati dan memudarkan bekasnya. Berikut beberapa produk pengobatan jerawat yang bisa kamu coba di rumah. 

img

Kate Somerville EradiKate

Melihat warnanya saja—merah jambu—ingin langsung mengoleskannya ke wajah, tepatnya di atas bentolan-bentolan itu. Dan dari segi keefektifan, satu yang pasti produk yang mengandung sulfur ini menjadi salah satu favorit untuk mengobati jerawat. Cara pakai: tanpa dikocok, masukkan ujung cotton bud ke dalam botol dan ambil cairan secukupnya, dan aplikasikan di atas jerawat. 

img

Dermalogica Clear Start Breakout Clearing Emergency Spot Fix

Banyak yang memuja-muji produk ini. Dan sepertinya mereka tidak main-main—cukup oleskan sedikit di atas jerawat sebelum pelembap, dan biarkan mengering. Lakukan hal yang sama setiap 6 sampai 8 jam sampai bekas jerawat memudar.

img

Neutrogena On-the-Spot Acne Treatment

Kamu pasti pernah mengalami: jerawat bermunculan, dan isi terbatas untuk membeli sesuatu yang mutakhir. Produk ini adalah solusinya. Peringatan: sangat ampuh, jadi olesan tipis sudah cukup.

img

Origins Super Spot Remover Acne Treatment Gel

Dalam satu botol terdapat tiga bahan yang dibutuhkan untuk memberantas jerawat: salicylic acid, ganggang merah (ironisnya) untuk mengurangi kemerahan, dan eksfoliator untuk melepaskan sel-sel kulit mati dan sebum berlebih.

img

TruSkin Naturals Vitamin C Serum

Tidak benar jika hanya berguna untuk mengobati jerawat (jika digunakan secara konsisten), tapi juga membantu mengurangi garis-garis halus, keriput, bintik-bintik hitam.

img

Paula’s Choice Clear Regular Strength System

Perawatan tiga-langkah, dilakukan dua kali sehari ini—termasuk pembersih (fragrance-free, dan mengandung sodium laureth sulfate untuk mengurangi kemungkinan iritasi), eksfolian anti-kemerahan (mengandung 2% salicylic acid) dan leave-on treatment (mengandung 2,5% benzoyl peroxide untuk mengatasi kemerahan)—singkat, padat, dan mujarab. Cocok untuk kulit berminyak. 

HALAMAN
12