Suka Gunakan Sheet Mask? Ketahui 5 Cara Salah yang Sering Dilakukan!

Suka Gunakan Sheet Mask? Ketahui Cara Salah Penggunaannya!
Kesalahan Dalam Penggunaan Sheet Mask

Penggunaan sheet mask memang sangat membantu dalam menjaga kulit wajah. Namun, kekeliruan ini bisa memperburuk kulit wajah lho!

Untuk sebagian besar perempuan, menggunakan berbagai produk skincare merupakan hal yang sangat mendasar. Mayoritas perempuan mengaku mengetahui betul dalam penggunaan produk-produk perawatan tersebut, salah satunya adalah penggunaan masker. Masker wajah sendiri terbagi menjadi dua, yakni masker dalam bentuk gel atau bubuk, hingga sheet maskatau masker instan berbentuk selembar kain. 

Penggunaan sheet mask memang terlihat lebih mudah dibanding penggunaan jenis masker lainnya, lantaran langkahnya yang terbilang lebih simpel dan praktis dalam penggunaannya. Meskipun mudah dalam penggunaannya, nyatanya masih banyak orang yang keliru dalam penggunaan sheet mask ini. Kekeliruan ini bila dibiarkan terus menerus kabarnya dapat menyebabkan masalah pada kulit wajah lho!

Terkait dengan kesalahan ataupun kekeliruan dalam penggunaan sheet mask, Woop akan memberikan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan sheet mask. Yuk, simak kesalahan dalam penggunaannya!

Kesalahan Dalam Penggunaa Sheet Mask

1. Hindari Mencuci Muka Setelah Penggunaan

Kesalahan Dalam Penggunaan Sheet Mask - Hindari Cuci Muka Setelah Maskeran
Kesalahan Dalam Penggunaan Sheet Mask - Hindari Cuci Muka Setelah Maskeran

Sheet mask memang diketahui memiliki essence yang berlimpah di dalamnya, dan hal tersebut tak jarang membuat wajah terasa lengket maupun mengkilap seusai penggunaannya. Tak sedikit perempuan yang mencuci wajah mereka pasca penggunaan sheet mask dan hal tersebut merupakan hal yang salah. Essence dalam sheet mask seharusnya terserap dengan sendirinya oleh kulit wajah, sehingga penggunaan sheet mask akan menjadi sia-sia jika kamu mencuci wajah kamu setalah penggunaannya.

2. Menghilangkan Essence Berlebih

Kesalahan Dalam Penggunaan Sheet Mask - Aplikasikan Semua Essence
Kesalahan Dalam Penggunaan Sheet Mask - Aplikasikan Semua Essence

Jika kamu menghilangkan essence yang berlebih pada wajah, maka hal tersebut sama saja seperti mencuci wajah setelah penggunaan sheet mask. Oleskan seluruh essence pada kemasan pada wajah dan biarkan hingga meneyrap sepenuhnya. Jika masih terdapat sisa cairan maskernya, kamu bisa aplikasikannya ke area leher kamu.

3. Tidak Membersihkan Wajah Sebelum Penggunaan

Kesalahan Dalam Penggunaan Sheet Mask - Bersihkan Wajah
Kesalahan Dalam Penggunaan Sheet Mask - Bersihkan Wajah

Hal satu ini nampaknya bukanlah kesalahan yang sering dilakukan oleh orang-orang. Membersihkan wajah sebelum menggunakan sheet mask merupakan hal yang umum untuk diketahui. Terlebih kamu bisa gunakan toner untuk membersihkan wajah bersih seluruhnya.

Baca juga : 20 Sheet Mask Terbaik yang Tidak Membuat Uangmu Sia-sia

4. Hindari Gunakan Pelembap Sebelum Pasang Masker

Kesalahan Dalam Penggunaan Sheet Mask - Hindari Penggunaan Pelembap
Kesalahan Dalam Penggunaan Sheet Mask - Hindari Penggunaan Pelembap

Kamu memang dianjurkan untuk membersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah dan juga toner sebelum penggunaan masker. Namun, kamu tidak dianjurkan untuk menggunakan pelembap sebelum memasang sheet mask. Pelembap akan menolak menyerapnya essence pada kulit wajah.

5. Hindari Pasang Sheet Mask Terlalu Lama

Kesalahan Dalam Penggunaan Sheet Mask - Hindari Penggunaan Sheet Mask Terlalu Lama
Kesalahan Dalam Penggunaan Sheet Mask - Hindari Penggunaan Sheet Mask Terlalu Lama

Mungkin kamu sering berpikir tentang menggunakan sheet mask di wajah dengan jangka waktu yang lama demi menghasilkan hasil yang lebih maksimal dibandingkan waktu yang ditentukan. Namun faktanya, menggunakan sheet mask melebihi dari waktu yang ditentukan malah bisa memperburuk keadaan kulit kamu. Dengan menggunakan masker terlalu lama, dapat menyerap kembali essence ke dalam kain sheet mask.

Nah itu dia kelima hal-hal yang perlu kamu hindari sebelum menggunakan sheet mask. Semoga bermanfaat ya, Woop Ladies!

Selanjutnya :

7 Rekomendasi Masker Untuk kulit Kering Di Bawah 50 Ribu

Review Mustika Ratu Masker Bengkoang – Cerah Bye Noda Hitam

Review Laneige Mini Pore Waterclay Mask – Untuk Pori Besar

Review Freeman Oil Absorbing Mint + Lemon Clay Mask

Loading Facebook Comment ...