Suka Insomnia? Lakukan Hal Ini Yuk Biar Gak Begadang

Suka Insomnia? Lakukan Hal Ini Yuk Biar Gak Begadang
ISTOCK

Siapa yang sering insomnia? Kali ini Woop akan membantu kamu mendapatkan tidur nyenyak dengan cara-cara berikut ini. 

Insomnia atau gangguan tidur memang sangat mengganggu. Biasanya, penderitanya akan mengalami sulit tidur, meskipun terdapat cukup waktu untuk melakukannya. Gangguan tersebut menyebabkan kondisi penderita tidak bugar untuk melakukan aktivitas keesokan harinya. Padahal dengan tidur yang cukup, kamu bisa mendapatkan kualitas hidup yang sehat. Karena saat kurang tidur, gangguan fisik dan mental akan menyerang kesehatanmu. Lantas, bagaimana cara menghilangkan insomnia?

Ada banyak cara untuk menghilangkan insomniamu dengan mudah. Simak tipsWoop berikut ini:

BERESKAN KAMAR

Siapa yang malas membereskan kamar? Padahal ini adalah hal penting yang wajib kamu lakukan setiap hari. Menjaga kamar agar tetap rapi memang tidak selalu mudah, namun ternyata kebiasaan ini dapat memberikan efek yang baik terhadap suasana hati dan produktivitas. Yang perlu kamu tahu, otak selalu mencatat keadaan sekitar dan menyimpan informasi tentang apa yang dilihat oleh mata. Maka dari itu, kamar yang berantakan dapat mengakibatkan tidur yang kurang nyenyak.

MEMBERSIHKAN KOLONG

Yep, tanpa sadar keringat keluar saat kamu tidur, dan kasur menyerap kelembapannya. Apalagi untuk kamu yang menyimpan banyak barang di kolong tempat tidur akan menghambat sirkulasi udara di bawah kasur. Jadi sangat disarankan untuk membersihkan kolong tempat tidur agar kamu bisa terbebas dari insomnia.

HINDARI JAM DIGITAL YANG TERANG

Mesin elektronik yang memancarkan sinar seperti jam digital dapat menghambat tidur yang nyenyak. Sebuah riset menunjukkan bahwa menyingkirkan jam digital yang terang dapat meningkatkan kualitas tidur yang baik.

MATIKAN SEMUA PERANGKAT

Ingin mendapatkan tidur yang berkualitas? Cobalah untuk mematikan semua perangkat elektronik milikmu, seperti ponsel, laptop, televisi dan speaker. Blue light yang dipancarkan dari belakang layar televisi dan ponsel bisa menahan hormon melatonin yang membuat kamu mengantuk. Riset telah membuktikan bahwa blue light dapat menurunkan produksi melatonin sebanyak 91%. Oleh sebab itu, disarankan untuk mematikan gadget 30 menit sebelum kamu tidur.