Tentang Ashitaba--Daun Ajaib yang Bisa Membuatmu Awet Muda

Tentang Ashitaba--Daun Ajaib yang Bisa Membuatmu Awet Muda
ISTOCK

Jika kamu ingin terlihat awet muda, cobalah untuk menggunakan ashitaba. Terdengar asing ditelinga, tapi apa sebenarnya ashitaba? Yuk simak penjelasannya!

Apakah kamu pernah mendengar tentang ashitaba? Jika belum, perempuan perlu mengenalnya. Ashitaba adalah tanaman Jepang yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah untuk membuat kulit terlihat awet muda. Sebuah studi menemukan bahwa daun ashitaba dianggap sebagai kunci untuk kulit awet muda.

Zat alami ashitaba dianggap bisa membantu menghilangkan 'sampah' yang menumpuk seiring bertambahnya usia sel yang menyebabkan berbagai gangguan dan penyakit. Mungkin karena itu banyak orang Jepang terlihat awet muda. Karena kebiasaannya mengonsumsi ashitaba.

img

Para peneliti juga mengindentifikasi bahwa ashitaba mengandung flavonoid 4,4’-dimethoxychalcone (DMC) yang disebut sebagai senyawa alami dengan sifat antipenuaan. Kandungan DMC dalam ashibata juga dianggap mampu memperlambat penuaan dan memicu autophagy, proses daur ulang sel dan menghilangkan sel yang rusak. Flavonoid yang terdapat dalam ashitaba juga memiliki sifat antiinflamasi dan dapat memberi perlindungan terhadap degenerasi otak dan kanker.

Tidak hanya itu saja, ashitaba juga memiliki kandungan vitamin A, vitamin E, vitamin K, vitamin C, niasin, folat, sodium, kalium, kalsium, magnesium, fosfor, zat besi dan zinc, yang juga bermanfaat untuk mengatur tekanan darah tinggi dan kolesterol, demam, sembelit, radang perut/lambung, menurunkan gula darah, anemia, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Mari mencobanya!

Selanjutnya: Jepang mempunyai ashitaba. Lain lagi Korea Selatan yang memiliki tren kecantikan membersihkan wajah dengan soda. Penasaran? Baca selengkapnya di sini.

Loading Facebook Comment ...