Terungkap: 8 Fungsi Hebat Highlighter pada Wajah

Terungkap: 8 Fungsi Hebat Highlighter pada Wajah
WOOP.ID

Resmi dinobatkan sebagai super cosmetic.

Terberkatilah siapapun yang menciptakan highlighter, karena benda ini mampu membuat pipi terlihat tirus dan menghilangkan mata panda. Namun, setelah diteliti lebih lanjut, highlighter memiliki efek lain yang tidak kalah hebatnya. Sejauh ini, WOOP menemukan delapan penggunaan highlighter di sekitar wajah dan membuatmu terlihat berbeda (in a good way). 

DI BAWAH TULANG ALIS 

Sebelum mengaplikasikan segala macam makeup di bagian mata, coba gunakan highlighter terlebih dahulu; ini akan menonjolkan tulang alismu, serta memberikan ilusi mata sehingga terlihat lebih besar. Ingat: tidak perlu melebar kemana-mana, cukup bagian tulang alis mata saja.

PIPI

Bagi yang masih memiliki pipi bayi bahkan di usia 25an, highlighter harus menjadi senjata andalanmu. Selain membuat garis pipi terlihat lebih menonjol, kulit wajah juga akan lebih bersinar. Kamu hanya perlu mengaplikasikan sedikit highlighter di bagian tengah pipi, lalu gunakan rapikan dengan kuas.

HIDUNG

Highlighter merupkan pahlawan untuk pemilik hidung "rendah diri" alias kecil dan kurang mancung. Aplikasikan campuran dua warna yang lebih gelap dari warna kulitmu pada bagian tengah tulang hidung. Voila, warna kulit terlihat segar, dan hidung mendadak lebih mancung. 

SUDUT MATA BAGIAN DALAM 

Jika kamu sedang mencari cara untuk mencerahkan bagian mata yang sedikit gelap, maka tambahkan sedikit highlighter ke bagian sudut mata bagian dalam. Gunakan sikat eyeshadow, kemudian tekan ke sudut mata bagian dalam. Untuk efek yang lebih dramatis, aplikasikan dalam beberapa lapis. 

DAHI