Tips Dandan Ini Sangat Berguna untuk 30 Tahun ke Atas

Tips Dandan Ini Sangat Berguna untuk 30 Tahun ke Atas
ISTOCK

Sesuaikan maskara dengan usia.

Usia bertambah, berganti dari 20an menjadi 30an–dan kita bangga akan hal tersebut. Dewasa dan sudah bijak memang (seharusnya), tapi tetap butuh yang namanya tips, terutama tips dandan. Berikut beberapa tips dandan yang bisa kamu praktikkan agar kulit 30anmu makin bersinar. 

1. Mulai dengan Primer yang Tepat

Seperti kita tahu, fungsi primer adalah memuluskan kerutan dan menciptakan dasar yang sempurna untuk makeup. Jadi, pilih primer yang tepat, atau yang mengandung partikel-partikel mencerahkan agar kulitmu bersinar sebelum dialasi dengan foundation.

2. Lebih Tipis di Bagian Alis

Memang sih, keinginan banyak orang adalah membuat alis matanya terlihat tebal dan sehat–seperti rapat tahunan para semut. Namun, untuk usia di atas 30 tahun disarankan untuk mendadaninya lebih tipis, alias satu level lebih tipis dibandingkan dengan warna alami rambutmu. Dengan begini, alis matamu terlihat asli, bukan palsu.

3. Sesuaikan Maskara

Peringatan: bulu mata ketika berusia 20an dengan 30an berbeda; semakin bertambah usia semakin menipis. Nah, yang seringkali kita lakukan adalah menggunakan volumizing mascara, padahal ini akan membuat mata terasa berat dan tertutup. Cobalah ganti dengan maskara yang mengandung lengthening formula dan pusatkan perhatianmu pada bagian tengah agar mata terlihat lebih besar. 

4. Pilih Lipstik Berwarna Lembut

Warna-warna gelap bisa membuat penampilanmu terlihat lebay dan bibir makin tipis. Coba bereksperimen dengan nuansa merah jambu lembut atau light berry color agar mencerahkan seluruh wajahmu. Sekadar tips: tambahkan gloss setelahnya untuk kesan penuh. 

5. Gunakan Alas Bedak Agak Kekuningan