Tips Esensial Menumbuhkan Alis Mata

Tips Esensial Menumbuhkan Alis Mata
ISTOCK

Agar seperti antrian semut di candy shop. 

Seandainya kita semua terlahir dengan alis seperti Cara Delevingne. Tidak perlu ada tren alis penuh atau serum penumbuh alis mata, karena yah... itu merupakan hal yang biasa! Namun, kita manusia biasa (bukan Superbrowwoman yang mungkin memiliki kekuatan untuk menumbuhkan alisnya dalam hitungan deitk) dan tidak selalu dilahirkan dengan alis rapi dan tebal, tidak ada salahnya melakukan usaha untuk mendapatkannya. Tidak cukup dengan hanya mempraktekkan cara “tidak menyentuh alis selama berbulan-bulan". Ada faktor-faktor lain yang juga berperan:

KESABARAN

Yang paling penting dan formulanya tidak dijual di toko manapun. Dibutuhkan beberapa bulan untuk melihat hasil dari efek “tidak menyentuh alis”—bahkan ada yang sampai setahun! Jangan frustrasi dulu, karena penantian tidak akan sia-sia.

DORONG DARI DALAM

Yep—suplemen pertumbuhan rambut seperti biotin dan vitamin B bisa memberikan manfaat tambahan dalam menumbuhkan alis. Selain itu, pastikan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan asam lemak omega-3, seperti salmon, walnut, dan peanut butter.

PASTIKAN HORMON DAN NUTRISI SEIMBANG

Rambut rontok dimana pun di badan seringkali pertanda bahwa ada sesuatu yang tidak seimbang di badan. Stress, ketidakseimbangan hormon, dan kekurangan protein bisa menjadi penyebabnya. Jika alis dan rambut tumbuh sangat lama atau menipis dan berpikir bahwa kondisi mental bukanlah biangnya, pertimbangkan untuk mengunjungi dokter untuk mengecek level nutrisi.

PERTIMBANGKAN SERUM PERTUMBUHAN

Karena sekarang ini alis mata penuh (bentuknya seperti ratusan semut sedang arisan) sedang tren dibandingkan dengan sebelumnya, ada banyak pilihan formula untuk mempercepat pertumbuhan alis mata.

HINDARI ALIS MATA SAAT DANDAN