Tren Gaya Rambut: Glass Hairdan Ini Cara Mendapatkannya

Tren Gaya Rambut: Glass Hairdan Ini Cara Mendapatkannya
ISTOCK

Pertama-tama, kamu butuh: catokan.

Akhir-akhir ini klan Kardashian, Olivia Culpo, Dua Lipa, Lucy Hale terlihat seperti saudara kembar—paling tidak dari rambutnya. Super berkilau sehingga (seperti gerhana matahari) disarankan untuk memakai kacamata khusus saat melihatnya; meski untuk yang satu ini kacamata hitam sudah cukup. 

Ingat tren "glass skin" beberapa waktu yang lalu? Nah, sekarang merambah ke kepala dan diberi label "glass hair." Jika kamu memiliki kebiasaan mengintip Instagram paling tidak tiga kali sehari, kemungkinan besar akan sering melihat selebriti dan ahli rambut memilih gaya ini. FYI, ini sama sekali bukan tren baru. melainkan tren lama yang kembali bersinar. "Pertama kali kita melihat gaya mengkilap dan bersinar seperti kaca ini saat dipopulerkan oleh Vidal Sassoon di tahun '60an," kata Cash Lawless seorang penata rambut selebriti kepada Refinery 29. Sassoon adalah seorang penata rambut, pengusaha dan filantropis yang pada tahun 1964 menciptakan "bob cut"; yep, potongan rambut tegas dan geometris yang sampai sekarang masih menjadi pilihan banyak orang, termasuk (mungkin) kamu. 

Berita baiknya, gaya ini tidak diskriminatif, alias oleh siapa pun, entah itu yang memiliki potongan rambut pendek atau panjang, bisa mengadopsonya—yang penting, intinya, berkilau. Pertanyaan terbesarnya: bagaimana bisa mendapatkan rambut yang bahkan lebih bersinar daripada masa depanmu itu? Pertama-tama, kamu membutuhkan pelurus rambut/ catokan/ flat iron, lalu produk-produk yang memastikan kilau rambut tahan lama—lebih lama dibandingkan umur percintaanmu. Ooopsss... Lalu, ini:

1. GUNAKAN SAMPO TANPA SULFAT

Disarankan untuk menggunakan free-sulfate shampoo dan kondisioner. Seandainya kamu penasaran kenapa banyak sampo mengandung sulfat, itu untuk menghasilkan busa lebih banyak—pernah 'kan merasa tidak keramas karena "kok tidak ada busanya, sih?" Namun, sayangnya busa tersebut ikut mengikis hal-hal baik pada rambut (warna dan pelindung alami, serta minyak yang dibutuhkan rambut). Dengan sampo tanpa sulfat rambutmu akan lebih bersih dan bersinar.

img

SheaMoisture Raw Shea Butter Moisture Retention Shampoo

2. PAKAI LEAVE-IN CONDITIONER 

Salah satu cara paling mudah untuk mentransformasi rambut kusam  dan kering adalah menggunakan leave-in conditioner. Tidak perlu setiap hari, sekali seminggu sudah cukup untuk memastikan rambut lembap dan berkilau. 

img

HALAMAN
12